Bupati Cianjur Ingatkan Pegawai Puskesmas Dilarang 'Jaga Warung'

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:57 WIB
Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengingatkan dan menegaskan setiap pegawai Puskesmas harus jemput bola untuk memeriksa kesehatan warga. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengingatkan dan menegaskan setiap pegawai Puskesmas harus jemput bola untuk memeriksa kesehatan warga. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengingatkan dan menegaskan setiap pegawai Puskesmas harus jemput bola untuk memeriksa kesehatan warga, teritama yang miskin.

“Jangan sampai seperti jaga warung alias diam di tempat menunggu masyarakat, datangi satu-satu,” tegas Herman Suherman dihadapan Kepala Puskesmas se-Cianjur, Kamis 6 Oktober 2022.

Namun, Herman meminta semua petugas media yang berada di Puskesmas harus memprioritaskan warga miskin, terus pemuka agama di antaranya ustaz, ajengan, dan kiayi.

“Warga miskin ini biasa males ke Puskesmas, berbeda dengan ustad, ajengan dan kiayi, terkadang mereka tidak berolahraga, jadi kesehatannya harus diperhatikan, datangi ke rumah atau ponpesnya,” jelas Herman.

Baca Juga: Pegawai Honorer Cianjur Dapat Ribuan Kuota PPPK

Apabila hal itu dilakukan dengan cara pro aktif, makan program Cekas Manjur (cek kesehatan masyarakat Cianjur), bisa berjalan maksimal.

“Manfaatnya masyarakat yang melakukan cek kesehatan akan tahu apa yang diderita oleh seseorang. Contohnya tadi seperti saya, saya dicek kesehatan misalkan ternyata tekanan darah tingginya katakanlah 150, sehingga kita bisa mengubah pola hidup kita seperti pola makan,” terangnya.

Program Cekas sendiri bukan hanya diperiksa kesehatan saja, tetapi mempunyai aplikasi yang bisa diunduh di Android oleh masing-masing masyarakat Cianjur.

Baca Juga: Persib Bandung Libur Latihan Tiga Hari, Marc Klok Ingin Tenang dengan Keluarga dan Istirahat

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X