Gaji PPPK Guru 2022 Tidak Lebih Besar dari UMK Bandung, Apa Benar? Ini Daftar Gaji dan Tunjangan Terbarunya

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:21 WIB
Apakah gaji PPPK guru 2022 tidak lebih besar dari UMK Bandung? Berikut daftar gaji dan tunjangan terbarunya (Instagram.com @cpnsindonesia.id)
Apakah gaji PPPK guru 2022 tidak lebih besar dari UMK Bandung? Berikut daftar gaji dan tunjangan terbarunya (Instagram.com @cpnsindonesia.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pembukaan pendaftaran PPPK Guru akan segera dibuka dalam waktu dekat ini, akan ada daftar gaji dan tunjangan terbaru di sini.

Pasalnya, seleksi PPPK guru tahap 3 akan dilakukan pada pekan ketiga bulan November 2022.

Namun, belum lama ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Mendikbud Ristek Nadiem Makarim disemprot anggota DPR RI mengenai permasalahan gaji PPPK.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS PPPK 2022 Dibuka? Cek Jadwal dan Syarat Hingga Formasi Sesuai PP Mendikbudristek

Pada saat rapat tersebut, anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah menilai Nadiem tidak memiliki empati dengan nasib guru PPPK.

Anita mengatakan banyak guru yang sudah lolos tes PPPK namun tak kunjung diangkat hingga menyebabkan mereka tak mendapat gaji.

Atas polemik permasalahan gaji dan pendaftaran P3K guru banyak yang mencari besaran gaji dan tunjangan PPPK guru yang diterima.

Seperti kita ketahui gaji PPPK guru diatur dalam Perpres Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: Gagal Cek BSU Tahap 4 Karena Nomor HP Gak Aktif? Ini Solusi Agar BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tetap Cair

Merujuk pada aturan tersebut, diketahui gaji PPPK guru dibedakan berdasarkan golongan. Golongan PPPK guru dimulai dari golongan I hingga golongan XVII.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bansos UMKM Cair, Cek di Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 13:09 WIB
X