Gagal Cek BSU Tahap 4 Karena Nomor HP Gak Aktif? Ini Solusi Agar BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tetap Cair

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:30 WIB
Lakukan langkah ini bila pekerja mendapatkan kendala saat hendak cek BSU tahap 4 tapi nomor HP sudah tidak aktif (Freepik)
Lakukan langkah ini bila pekerja mendapatkan kendala saat hendak cek BSU tahap 4 tapi nomor HP sudah tidak aktif (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Menuju tahap akhir penyaluran BLT tahap 4, sejumlah pekerja masih ada yang mengeluhkan tak bisa cek BSU tahap 4 karena noor HP gak aktif. Begini solusinya agar BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu tetap cair.

Kemnaker sebelumnya sudah menjawab pertanyaan mengenai kapan BSU tahap 4 cair, yakni disalurkan pada awal pekan ini dimuali dari hari Senin, 3 Oktober 2022, dengan menyasar sekitar 1,2 juta lebih calon penerima yang sudah memenuhi syarat.

Sebagian pekerja ada yang mengeluhkan karena tak bisa cek BSU tahap 4 karena nomor HP yang digunakan dalam pendaftaran akun SiapKerja sudah tidak aktif.

 Baca Juga: Batas Usia Guru Honorer yang Diizinkan untuk Pendaftaran PPPK 2022, Berikut Syarat dan Dokumen yang Diupload

Pada dasarnya, untuk bisa mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu ini harus mengecek terlebih dahulu apakah pekerja/buruh itu sudah terdaftar sebagai calon penerima atau tidaknya dengan mengakses laman resmi Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, hal itu terhalang karena nomor HP pekerja yang diapakai untuk mendaftarkan diri di akun SiapKerja sudah tidak aktif, akhirnya calon penerima BLT tahap 4 tak bisa mengetahui apakah dirinya terdaftar ataupun tidaknya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) secara aktif memberikan jawaban dari keresahan para pekerja/buruh seputar Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 4 ini.

Dilansir Ayobandung dari laman resmi @kemnaker, dijelaskan bahwa ada beberapa langakah yang bisa dilakukan agar calon penerima masih bisa mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

 Baca Juga: Guru Honorer Usia 20-59 Tahun Wajib Upload Dokumen Ini Saat Pendaftaran PPPK 2022

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tasikmalaya Diguncang 3 Kali Gempa Kurang dari 6 Jam

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:13 WIB
X