Niat Puasa Maulid 2022 di Bulan Rabiul Awal 1444 H, Yuk Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 05:00 WIB
Niat puasa Maulid 2022 di bulan Rabiul Awal 1444 H, Yuk peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Niat puasa Maulid 2022 di bulan Rabiul Awal 1444 H, Yuk peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Menjelang peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW umat muslim dianjurkan melaksanakan niat puasa Maulid 2022 di bulan Rabiul Awal 1444 H.

Anjuran niat puasa Maulid 2022 berapa hari? Di momentum Rabiul Awal 1444 H ibadah sunnah ini dapat dilaksanakan selama 11 hari yang terhitung dari awal hingga akhir bulan.

Adapun niat puasa Maulid 2022 dijalankan sebagai salah satu cara memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal.

Baca Juga: 10 Manfaat Puasa Senin Kamis, Dari Dosa Dihapus hingga Bikin Langsing

Selain menjalankan puasa Maulid Nabi Muhammad SAW, terdapat amalan lainnya yang dapat diamalkan oleh umat muslim di bulan kelahiran Rasulullah, seperti sholat sunnah, sedekah, membaca Al-Qur’an, dan membaca sholawat.

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa siapa pun yang memperingati hari kelahirannya, ia akan memberikan syafaat kepada orang tersebut pada hari kiamat nanti.

Siapa pun yang bersedekah dengan memberikan infaq sebesar satu dirham di hari kelahiran Rasulullah SAW, maka orang tersebut akan diberi pahala senilai infaq emas sebesar gunung fi sabilillah.

Lantas kapan niat puasa di bulan Maulid dapat dilafalkan dan diamalkan sebagai salah satu amalan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal?

Baca Juga: Jadwal Puasa Senin Kamis dan Ayyamul Bidh Oktober 2022 Lengkap Niat serta Berbuka

Halaman:

Editor: Herawati Ningsih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X