Serba- serbi Soal Resesi Global 2023 : Pengertian, Penyebab, Dampak dan Daftar Negara, Indonesia Termasuk?

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:17 WIB
Serba-serbi resesi global 2023 : definisi, penyebab, dampak dan daftar negara terancam termasuk Indonesia (Pixabay)
Serba-serbi resesi global 2023 : definisi, penyebab, dampak dan daftar negara terancam termasuk Indonesia (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Resesi Global 2023 menjadi salah satu topik hangat didunia ekonomi yang saat ini menjadi perhatian masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia.

Namun tak banyak yang paham bahkan mengetahui apa ituresesi global 2023? Apa efek yang kan diterima oleh Indonesia dengan adanya resesi ini? 

Padahal Presiden Jokowi sudah mewanti-wanti bahkan sempat menyatakan ekonomi di Indonesia pada tahun 2023 terlihat 'gelap' karena adanya resesi.

Baca Juga: Jadwal dan Link Nonton Bad Prosecutor Episode 1-2 Sub Indo di Netflix atau Viu? Drakor Terbaru D.O EXO  

Bagi Anda yang belum memahami arti dari Resesi, penyebab, dampak dan daftar negara yang terancam akan hal menyeramkan ini. 

Berikut serba-serbi soal resesi global 2023 yang dikutip dari suara.com

Apa Itu Resesi?

Melansir dari laman Otoritas Jasa Keuangan, resesi dapat diartikan sebagai kondisi di mana perekonomian disuatu negara sedang memburuk. Hal ini dapat dilihat dari produk domestik bruto (PDB) yang menunjukkan status negatif, pengangguran yang semakin meningkat, ataupun pertumbuhan ekonomi riil yang bernilai negatif selama dua kuartal berturut-turut.

Pengertian lain, menjelaskan jika resesi adalah kondiai penurunan secara signifikan dalam kegiatan ekonomi yang berlangsung selama berbulan-bulan atau bahkan selama bertahun-tahun. Resesidapat dianggap sebagai bagian tidak dapat terhindarkan dari siklus bisnis yang terjadi di dalam perekonomian suatu negara.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X