Soal Dugaan Kekerasan TNI di Kanjuruhan, KSAD Jenderal Dudung Tunggu Hasil TPGF

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:25 WIB
Jenderal Dudung Abdurrachman | Aksi dugaan kekerasan anggota TNI pada tragedi stadion Kanjuruhan masih didalami oleh petugas kepolisian dan TPGF. (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Jenderal Dudung Abdurrachman | Aksi dugaan kekerasan anggota TNI pada tragedi stadion Kanjuruhan masih didalami oleh petugas kepolisian dan TPGF. (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

 

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Aksi dugaan kekerasan anggota TNI pada tragedi Stadion Kanjuruhan masih didalami oleh petugas kepolisian dan Tim Gabungan Pancari Fakta (TPGF). Hal itu dikatakan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu 5 Oktober 2022.

KSAD Jenderal Dudung tak menampik bahwa ada aksi dugaan kekerasan yang dilakukan anggota TNI di stadion Kanjuruhan yang viral di media sosial (medsos). Saat ini, pihaknya tengah menunggu hasil dari TPGF untuk mengungkap fakta dari kejadian tersebut.

"Memang ada yang viral ada anggota TNI di Kanjuruhan yang melakukan tindakan kekerasan tentunya ada sebabnya mungkin dan itu sekarang menjalani proses, kita menunggu tim dari TGPF," kata Jenderal Dudung, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Rabu, 5 Oktober 2022.

"Kita tunggu dari kepolisian juga menyerahkan kepada TGPF untuk mencari sebenarnya yang terjadi apa," imbuhnya.

Baca Juga: Kenang Para Korban Tragedi Kanjuruhan, PT Persib Bandung Bermartabat Mengadakan Acara Doa Bersama

Jenderal Dudung meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi terkait tragedi Kanjuruhan yang melibatkan anggota TNI maupun Polri. Pasalnya, tidak sedikit pula khususnya anggota TNI yang terekam tengah membantu masyarakat saat tragedi Kanjuruhan.

"Kita tunggu juga tentunya kita melihat banyak prajurit kita yang menolong masyarakat dari mulai lapangan sampai ke kendaraan ambulans bahkan sekarang juga di rumah sakit kita juga yang menolong," tegasnya.

Jenderal Dudung menambahkan, Dirinya akan bertolak ke Malang untuk menyampaikan bela sungkawa secara langsung.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X