Kapan Waktu Sidang Ferdy Sambo dan di Mana Tempat Sidangnya? Ini Penjelasan Kejagung

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:13 WIB
Kapan sidang Ferdy Sambo dan di mana lokasinya? Tentunya pertanyaan ini ada dalam benak kita semua, yang menanti kapan persingannya. (Tangkapan Layar)
Kapan sidang Ferdy Sambo dan di mana lokasinya? Tentunya pertanyaan ini ada dalam benak kita semua, yang menanti kapan persingannya. (Tangkapan Layar)

AYOBANDUNG.COM -- Kapan sidang Ferdy Sambo dan di mana lokasinya? Tentunya pertanyaan ini ada dalam benak kita semua, yang menanti kapan Ferdy Sambo, dkk. memasuki persidangan.

Waktu sidang Ferdy Sambo semakin dekat karena berkas perkara kasus dan barang buktinya serta para tersangka telah dilimpahkan oleh penyidik Bareskrim Polri kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam pelimpahan tahap II, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Berkas perkara Ferdy Sambo terkait dengan kasus terbunuhnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, atau Brigadir J., Perkara ini terbagi dalam dua kasus yang akan disidang.

Kasus pertama yaitu kasus pembunuhan berencana. Sedangkan kedua adalah obstruction of justice, yang total tersangkanya ada 11. Adapun yang dimaksud obstruction of justice adalah perbuatan menghalangi proses hukum.

Baca Juga: Ferdy Sambo Sampaikan Pesan Ini Jelang Persidangan, Apakah Ada Penyesalan?

Karo Multi Media Divisi Humas Polri Brigjen Gatot Repli Handoko mengatakan, tersangka 11 orang ini dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum atau JPU ke Kejagung, dengan semua barang buktinya. Banyaknya brang bukti yaitu mencapai tiga boks kontainer plastik.

Adapun dalam kasus pembunuhan berencana terdapat 5 orang. Kelima orang ini yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Untuk kasus obstruction of justice, terdapat 7 tersangka. Tujuh ini adalah Ferdy Sambo lagi, kemudian ada Agus Nurpatria, ada Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Arif Rahman, Baiquni Wibowo, dan Chuck Putranto serta Irfan Widyanto.

Baca Juga: Kecintaannya pada Putri Candrawati jadi Alasan Ferdy Sambo Mengeksekusi Brigadir J

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X