Pendaftaran CPNS PPPK 2022 Dibuka? Maaf 9 Kriteria Ini Dipastikan Tak Bisa Lolos Seleksi, CASN Wajib Tahu

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:26 WIB
Pendaftaran CPNS PPPK 2022 Dibuka? Maaf 9 Kriteria Ini Dipastikan Tak Bisa Lolos Seleksi, CASN Wajib Tahu (Instagram/@bkdjatim)
Pendaftaran CPNS PPPK 2022 Dibuka? Maaf 9 Kriteria Ini Dipastikan Tak Bisa Lolos Seleksi, CASN Wajib Tahu (Instagram/@bkdjatim)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Baru-baru ini tersiar kabar mengenai pendaftaran CPNS PPPK 2022 dibuka, apakah benar isu itu? Simak 9 kriteria ini dipastikan tak bisa lolos seleksi, CASN wajib tahu.

Pendaftaran CPNS 2022 memang masih menjadi santer sebagian masyarakat, terlebih Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang hendak mendaftar atau masuk dalam kategori pendataan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk kategori PPPK.

Beranjak dari isu itu, tak heran sejumlah CASN banyak yang mempertanyakan kapan pendaftaran CPNS PPPK dibuka 2022.

 Baca Juga: 6 Cara Seleksi CPNS dan PPPK 2022, Mau Lolos? Harus Ikuti Langkah dan Daftar Link Ini

Dilaporkan Ayobandung dari berbagai suamber, BKN sempat mengumumkan terkait pendaftaran PPPK Guru 2022 yang disebut-sebut akan mulai dibuka padaa pertengahan November tahun ini.

Sementara untuk jadwal pendaftaran CPNS 2022 setelah melalui semua tahapannya, BKN akan mengumumkan kelulusan pada bulan Desember.

Namun, sejauh ini BKN belum memberikan rincian terkati tanggal pendaftaran CPNS PPPK 2022 dibuka secara resmi.

Meskipun demikian, calon pelamar harus memperhatikan terlebih dahulu syarat-syarat PPPK 2022, pasalnya ada 9 kriteria yang dipastikan tidak bisa lolos seleksi.

 Baca Juga: Tak Terdaftar Penerima BSU Tahap 4 Tenang, BLT Tahap 5 Cair Mulai Pekan Depan? Intip Syarat dan Cara Ceknya

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X