Kapolres Malang Dicopot, Siapa yang Beri Perintah Tembakkan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan?

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:45 WIB
Kapolres Malang non-aktif AKBP Ferli Hidayat. - Kapolres Malang Dicopot, Siapa yang Beri Perintah Tembakkan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan? (Humas Polres Malang)
Kapolres Malang non-aktif AKBP Ferli Hidayat. - Kapolres Malang Dicopot, Siapa yang Beri Perintah Tembakkan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan? (Humas Polres Malang)

AYOBANDUNG.COM -- Masih menjadi teka-teki siapa sosok yang memberi perintah untuk menembakkan gas air mata saat insiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Banyak pihak menyebut penggunaan gas air mata untuk membubarkan kerusuhan ini diduga jadi penyebab meninggalnya 125 orang.

Sementara itu imbas insiden di Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat resmi dinonaktifkan dari jabatannya.

Baca Juga: Ade Armando Kritisi Tragedi Kanjuruhan Salahkan Suporter Aremania, Warganet Meradang: Minta Digerus Lagi

Berdasarkan Surat Telegram Nomor ST 20 98 X KEP 2022, Ferli dimutasi sebagai Perwira Menengah (Pamen) Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

Lantas Jabatannya akan digantikan oleh AKBP Putu Kholis Arya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjung Priok Polda Metro Jaya.

Menurutnya penonaktifan Kapolres Malang tersebut merupakan keputusan Kapolri.

"Malam ini, Kapolri mengambil satu keputusan, memutuskan untuk menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, seperti dikutip dari Teras Gorontalo

Baca Juga: Pasca Tragedi Kanjuruhan, Luis Milla Berbagi Petuah Ini untuk Pendukung Sepak Bola Indonesia

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X