Berkaca dari Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Metro Jaya Evaluasi Standar Pengamanan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:44 WIB
Berkaca dari tragedi Kanjuruhan, Kapolda Metro jaya Inspektur memberikan instruksi untuk evaluasi standar pengamanan (Suara.com)
Berkaca dari tragedi Kanjuruhan, Kapolda Metro jaya Inspektur memberikan instruksi untuk evaluasi standar pengamanan (Suara.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berkaca dari tragedi Kanjuruhan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Muhammad Fadil Imran memberikan instruksi kepada seluruh anggotanya untuk mengevaluasi standar pengaman.

Karena tragedi Kanjuruhan itu, instruksi penguatan standar keamanan tersebut disampaikan ketika Fadil Imran memimpin apel gelar pasukan pengamanan The 8th G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20), Selasa, 4 Oktober 2022.

Mengutip dari Suarajakarta.id, Fadil Imran menjelaskan, dengan berkaca pada tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, diharapkan tatanan aparat keamanan dapat memberikan turning points untuk melakukan evaluasi terhadap standar pengamanan.

Baca Juga: Pasca Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan Malang, Ketua Umum PSSI dan Menpora Kunjungi Keluarga Korban

“Bagaimana kita mempedomani secara betul tahapan-tahapan mulai dari kerumunan sampai dengan tahap-tahap berkumpulnya massa yang dapat menimbulkan terjadinya kekacauan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Fadil juga mengingatkan kepada personel kepolisian harus berpedoman pada Perkap Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Polri.

“Maka dari itu kedepankan langkah-langkah pencegahan, perkuat tahapan persiapan dalam berbagai kesempatan,” jelasnya.

Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan pendukung klub Arema Malang, membuat semua pandangan masyarakat tertuju pada Polri.

Baca Juga: Lesti Kejora Sudah Dipulangkan dari Rumah Sakit? Ini Kabar Terkini dari Ibu Leslar, Polisi Lakukan Olah TKP

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X