Kartu Prakerja Gelombang 46 Dibuka: Karyawan dan Pelaku UMKM Bisa Ikut Daftar, Ini Syaratanya!

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:13 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 segera dibuka. Siapapun boleh mendaftar program ini termasuk karyawan dan pelaku UMKM (Tangkapan layar)
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 segera dibuka. Siapapun boleh mendaftar program ini termasuk karyawan dan pelaku UMKM (Tangkapan layar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 segera dibuka. Siapapun boleh mendaftar program ini, asalkan memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

Meski secara khusus diperuntukkan bagi calon pencari kerja, Kartu Prakerja Gelombang 46 rupanya boleh diikuti oleh karyawan yang sedang bekerja dan para pelaku UMKM yang sudah punya usaha.

Dilansir dari laman prakerja.go.id, Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46 Harus Pakai Aplikasi? Awas Salah, Ini Penjelasan Resminya

Program Kartu Prakerja ini diadakan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Siapapun bisa mendaftar Kartu Prakerja. Asalkan merupakan pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Jika ingin mendaftar, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Saat ini Program Kartu Prakerja masih diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Dibuka Kapan? Cek Jadwal dan Syarat di Sini!

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X