Honorer Catat! Ini 7 Poin KemenPan RB Soal Pendataan Non ASN, Perhatikan Nomor 2

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:29 WIB
Honorer Catat! Ini 7 Poin KemenPan RB Soal Pendataan Non ASN, Perhatikan Nomor 2 (Instagram/@Cpns_asn)
Honorer Catat! Ini 7 Poin KemenPan RB Soal Pendataan Non ASN, Perhatikan Nomor 2 (Instagram/@Cpns_asn)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Ada beberapa poin soal Pendataan Non ASN dari KemenPan-RB yang patut diketahui oleh para honorer.

Poin penting tersebut terdapat dalam SM PAN-RB Nomor B/1917/M/SM/01/00/2022, tentang Tindak Lanjut Pendataan Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, tertanggal 30 September 2022, ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi pusat dan daerah.

Dalam surat tersebut tertuang hal Pendataan Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, yang telah ditindaklanjuti dengan langkah-langkah inventarisasi data oleh Kementerian/Lembaga dan Pemda melalui sistem aplikasi pendataan Non-ASN BKN.

Baca Juga: Terbaru! 3 Lowongan Kerja PT Pegadaian Oktober 2022, untuk Lulusan SMA, D3 dan S1, Fresh Graduate di Sini!

Berikut adalah 7 Poin daei Surat Menteri Azwar Anas soal Pendataan Non-ASN:

1. Ucapan terima kasih dan penghargaan untuk Pejabat Pembina Kepegawaian Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah yang sudah melakukan pendataan tenaga non-ASN di lingkungan instansi masing-masing, dalam rangka menindaklanjuti surat Menteri PANRB dimaksud.

2. Pendataan Non ASN dilaksanakan bukan untuk mengangkat Tenaga Non-ASN menjadi ASN, tetapi untuk memetakan dan mengetahui jumlah Tenaga Non-ASN di Lingkungan instansi pemerintah, baik instansi Pemerintah Pusat maupun Pemda sebagai data dasar Tenaga Non-ASN.

3. Data sementara yang berhasil diinput dalam aplikasi BKN per tanggal 30 September 2022 pukul 07.10 WIB yakni sebanyak 2.113.158 orang yang terdiri atas: 66 instansi Pusat dan 522 Instansi Daerah.

Baca Juga: Honorer Batal Dihapus di 2023? Informasi Terbaru Kapan Waktunya dan Penjelasan dari BKN

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X