Usung Anies Baswedan sebagai Capres, NasDem Yakin Dapat Mitra Koalisi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:41 WIB
Partai NaDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Partai tersebut yakin akan mendapat mitra koalisi. (YouTube/Anies Baswedan)
Partai NaDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Partai tersebut yakin akan mendapat mitra koalisi. (YouTube/Anies Baswedan)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Partai NaDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Partai tersebut yakin akan mendapat mitra koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon presiden.

Wakil Ketua Hubungan Legislatif DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Bambang Tri Pamungkas, mengatakan dirinya meyakini jika mitra koalisi akan didapat setelah mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Optimis (partai NasDem mendapat koalisi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres). Kami di bawah juga akan bergerak untuk menyuarakan capres," ujar Bambang, Senin, 3 Oktober 2022.

Pihaknya juga tidak mempermasalahkan partai manapun yang akan bermitra untuk menjadi koalisi pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Capres, DPD NasDem Kabupaten Bandung Nilai Gubernur DKI Itu Sudah Mumpuni

"Terlepas berkoalisi dengan partai manapun, kalau itu untuk kepentingan bangsa dan negara, kita siap melaksanakan tugas itu segenap perintah akan dilaksanakan," katanya.

Termasuk pasangan calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan ke depannya. DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung tetap akan mendukungnya jika telah menjadi keputusan partai.

"Kalau di bawah sih semuanya juga sebenarnya respect terhadap semua calon. Apalagi saat ini ada beberapa nama yang mengerucut dan muncul. Kami akan mendukung siapapun yang menjadi cawapresnya," katanya.

NasDem memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Namun untuk mengusung pasangan Capres-cawapres, partai tersebut harus berkoalisi dengan partai lain. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X