BSU Tahap 5 Segera Cair, Cepat Lakukan Ini jika Buku Rekening Hilang atau Tidak Aktif

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:30 WIB
BSU tahap 5 segera cair, buku rekening hilang atau tidak aktif cepat lakukan ini
BSU tahap 5 segera cair, buku rekening hilang atau tidak aktif cepat lakukan ini


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Bantuan subsidi upah senilai Rp600 ribu akan cair kembali. Apakah Anda pekerja yang ditetapkan sebagai penerima BSU tahap 5 tetapi terkendala buku rekening hilang atau sudah tidak aktif lagi?

Proses pencairan BSU tahap 5 masih tetap dapat dilakukan meski buku rekening hilang atau sudah tidak aktif lagi. Sehingga, Anda harus segera melakukan tindakan yang akan dijelaskan di sini.

Anda dapat melakukan cek BSU tahap 5 terlebih dahulu di laman Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan apakah benar Anda termasuk penerima bantuan subsidi upah dan dana sudah tersalurkan ke nomor yang buku rekening hilang atau sudah tidak aktif lagi.

Baca Juga: Tak Terdaftar Penerima BSU Tahap 4 Tenang, BLT Tahap 5 Cair Mulai Pekan Depan? Intip Syarat dan Cara Ceknya

Adapun syarat penerima bantuan subsidi upah sesuai Permenaker Nomor 10 Tahun 2022 adalah pekerja yang memiliki NIK KTP, terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juli 2022, dan menerima gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan.

Syarat lainnya yaitu bukan berprofesi sebagai PNS, TNI dan Polri serta belum pernah menerima Program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), atau Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BLUM).

Jadi, Anda perlu mengingat kembali dan memastikan apakah NIK sudah pernah terdaftar di program-program tersebut atau belum. Penyaluran bantuan subsidi upah tahap 5 melalui BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, BSI, dan dapat pula melalui Pos Indonesia.

Kapan jadwal pencairan BSU tahap 5?

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU Tahap 4 Cair Rp600 Bagi Pemilik Rekening BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri

Proses pencairan bantuan subsidi upah tahap 5 ini akan dilakukan setelah tahap 1 hingga 4 selesai disalurkan kepada lebih dari 7 juta pekerja. Oleh karena itu, agar Anda tidak kehilangan BLT subsidi gaji senilai Rp600 ribu Anda harus memperhatikan langkah berikut ini.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X