Soal Kekerasan Anak di Jabar, Atalia Praratya Dibandingkan dengan Netty Heryawan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:03 WIB
Ilustrasi korban kekerasan anak | Maraknya kekerasan anak di Jawa Barat (Jabar) mendapat sorotan oleh DPRD Jawa Barat (Jabar), khususnya dari Siti Muntamah Oded. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi korban kekerasan anak | Maraknya kekerasan anak di Jawa Barat (Jabar) mendapat sorotan oleh DPRD Jawa Barat (Jabar), khususnya dari Siti Muntamah Oded. (Pixabay/Tumisu)

 

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Maraknya kekerasan anak di Jawa Barat (Jabar) mendapat sorotan oleh DPRD Jawa Barat (Jabar). Bahkan, DPRD Jabar membandingkan peran istri Gubernur Jawa Barat saat ini Atalia Praratya dengan Istri Gubernur Ahmad Heryawan, Netry Heryawan.

Anggota DPRD Jawa Barat, Siti Muntamah Oded mengatakan, Atalia Praratya seharusnya menaruh atensi kuat terhadap kasus-kasus kekerasan pada anak. Sejauh ini, penanganan kasus kekerasan anak dari Atalia Praratya dinilai belum sebaik masa Netty Heryawan.

"Kalau ibu nety (Netty Heryawan) luar biasa ibu gubernur jaman dulu terhadap kasus-kasus kekerasan anak dan perempuan ini sekarang kehilangan itu seperti advokasi yang cerewet (dari Atalia Praratya)," kata Siti, Senin 3 Oktober 2022.

Siti mengungkapkan, program penanganan kekerasan terhadap anak dan perempuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dinilai tidak berjalan optimal. Menurutnya, program-program penanganan kekerasan hanya sebatas kegiatan seremonial yang minim tindak lanjut.

Baca Juga: Komnas PA Datangkan Psikolog Pusat untuk Dampingi Anak Korban Kekerasan Seksual di Cirebon

"Ada program cegah kekerasan (Cekas) dan itu cuma launching, kalau cegah kekerasan itu cuma launching doang ya tidak ada ceritanya. Banyaknya seremoni hungkul (saja) dan kalau itu sudah dianggap benar, sementara kita lihat masyarakat di bawah menggelepar-menggelepar , kalau melihat ke bawah ceurik urang teh (nangis kita)," ungkapnya.

Siti juga menyoroti citra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang dinilai penyayang dan begitu peduli terhadap anak. Namun, dari sisi regulasi, Legislator PKS itu justru menilai Ridwan Kamil maupun Atalia Praratya terkesan tidak peduli dengan anak-anak.

"Eksekutif itu kita lihat menjadi ayah yang baik menjadi ibu yang baik, itu kan branding-nya begitu kalau kita lihat, tapi kalau dari sisi regulasi bertolak belakang, buktinya begitu, kita menerjemahkannya jadi bingung," jelasnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Garut Masuk Tipe Intraslab, Ini Penjelasan BMKG

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:48 WIB
X