Bareskrim Periksa 18 Anggota Polri yang Diduga Operator Pelontar Gas Air Mata dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:59 WIB
Tim bareskrim polri memeriksa 18 aparat keamanan yang diduga menjadi operator pelontar gas air mata saat insiden di Kanjuruhan Malang (Suara.com)
Tim bareskrim polri memeriksa 18 aparat keamanan yang diduga menjadi operator pelontar gas air mata saat insiden di Kanjuruhan Malang (Suara.com)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Tim bareskrim polri melakukan pemeriksaan internal kepada 18 anggota aparat keamanan yang diduga menjadi operator pelontar gas air mata dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur Senin, 1 Oktober 2022.

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 18 orang anggota yang bertanggung jawab atau sebagai operator pemegang senjata pelontar," tutur kadib humas polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin, 3 Oktober 2022.

Dedi juga menjelaskan, saat ini dirinya bersama dengan tim penyelidik masih terus mendalami keterangan dari manajer pengamanan mulai dari pangkat perwira sampai perwira menengah terkait kasus pelaku yang diduga sebagai pelontar gas air mata di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ungkapkan Duka Cita Tragedi Kanjuruhan, Najwa Shihab Ajak Kumpulkan Bukti Kejadian

Tak hanya itu, Dedi menjelaskan, tim forensik polri telah bekerja untuk mendalami dan menganalisa sebanyak 32 titik kamera pengawas CCTV di sekitar Stadion Kanjuruhan.

Pergerakan Tim forensik polri juga dilakukan dengan menganalisa sejumlah handphone yang diidentifikasi milik korban tragedi Kanjuruhan.

Tragedi naas Kanjuruhan sendiri terjadi setelah laga Arema FC melawan persibaya usai di stasiun Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Saat itu, tuan rumah Arema kalah dalam pertandingan dengan perolehan skor 2-3.

Baca Juga: Listyo Sigit Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang, Kapolri : Sabar Ya Bu, Penting Sembuh Dahulu..

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Garut Masuk Tipe Intraslab, Ini Penjelasan BMKG

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:48 WIB
X