Tegas! Jenderal Andika Perkasa akan Pidanakan Anggota TNI yang Lakukan Kekerasan di Stadion Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:08 WIB
Panglima Jenderal TNI Andika perkasa tidak segan mempidankan anak buahnya yang terbukti melakukan tindak kekerasan di Stadion Kanjuruhan (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Panglima Jenderal TNI Andika perkasa tidak segan mempidankan anak buahnya yang terbukti melakukan tindak kekerasan di Stadion Kanjuruhan (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Panglima Jenderal TNI Andika perkasa tidak segan mempidankan anak buahnya yang terbukti melakukan tindak kekerasan terhadap suporter Arema FC di stadion Kanjuruhan, Malang Sabtu, 1 Oktober 2022.

Apa yang dilakukan Jenderal Andika Perkasa sejalan dengan beredarnya Vidio di media sosial yang viral memperlihatkan tindak kekerasan yang dilakukan oleh aparat berseragam TNI terhadap suporter Arema FC.

Dalam aksi kerusuhan tersebut, terekam seorang anggota TNI yang menendang seorang penonton dari arah belakang.

Baca Juga: Aturan Terbaru Tinggi Badan Masuk TNI di Masa Jenderal Andika Perkasa, Calon Taruna Putra dan Putri Wajib Tahu

Menanggapi hal itu, Andika dalam rapat koordinasi khusus di Gedung Kemenpolhukam Senin, 3 Oktober 2022 menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya telah melakukan investigasi sekaligus proses hukum.

Menurutnya, tindakan kekerasan yang dilakukan aparat berseragam TNI tersebut sangat berlebihan karena diluar batas kewenangan.

"Jadi kalau KUHP Militer pasal 126 sudah kena, belum lagi KUHP-nya. Jadi kami tidak akan mengarah pada disiplin, tetapi pidana. Karena memang itu sudah sangat berlebihan," ujar Andika.

Mengenai proses hukum, Andika menekankan akan dilaksanakan secara langsung oleh Mabes TNI. Andika juga berjanji akan segera menuntaskannya hingga Selasa sore.

Baca Juga: Anies Baswedan Diusung Capres 2024 oleh Nasdem Ternyata Tidak Menjamin Maju ke Pilpres, Ini Hambatannya

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X