Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Surya Paloh Pastikan Akan Bentuk Koalisi dengan Demokrat dan PKS

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:40 WIB
Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Surya Paloh Pastikan Akan Bentuk Koalisi dengan Demokrat dan PKS (Flickr/Sikarin Thanachaiary)
Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Surya Paloh Pastikan Akan Bentuk Koalisi dengan Demokrat dan PKS (Flickr/Sikarin Thanachaiary)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Partai Nasdem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memastikan, partainya akan membentuk koalisi bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Baik dari PKS, teman kita Partai Demokrat, jujur saja dari apa perspektif yang saya pahami, apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi, InsyaAllah semuanya menyatukan pikiran, semangat, tekad, bersama dengan Nasdem, Insyaallah," jawab singkat Surya terkait koalisi dikutip dari Republika.co.id, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Surya Paloh Tunjuk Anies Baswedan Jadi Capres 2024 dari Partai Nasdem

Surya Paloh mengatakan, untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden terpilih, tentunya membutuhkan strategi, kerja keras, dan kesabaran. Ia yakin Partai Nasdem bakal dapat pujian dan sanjungan seiring dengan fitnah dan syirik yang juga akan muncul.

"Untuk menang bagaimana? Nah ini pertanyaan jawabannya gampang, tetapi untuk merealisasikannya, nah ini diperlukan perenungan, diperlukan strategi, diperlukan kerja keras, diperlukan kesabaran," ujar Surya.

Namun begitu, Partai Nasdem tetap memegang niat baik dalam pengusungan Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilres 2024.

"Upayakan kerja yang terbaik, mohon doa pada sang Maha Pencipta agar banyak terbuka pintu hati, mata hati masyarakat luas dari berbagai elemen, bukan dari keluarga Nasdem itu sudah jelas," ujar Surya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Kecam Baim Wong dan Paula Bikin Konten KDRT hingga Prank Polisi: Besok TNI Sekalian!

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X