Syarat Pendaftaran PPPK Guru 2022, Baru Ngajar 3 Tahun Bisa Ikutan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:36 WIB
Apa saja syarat pendaftaran PPPK guru 2022? Baru ngajar 3 tahun bisa ikutan  (Twitter @ppsdm_naker)
Apa saja syarat pendaftaran PPPK guru 2022? Baru ngajar 3 tahun bisa ikutan (Twitter @ppsdm_naker)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kabar baik bagi guru yang baru mengajar 3 tahun di satuan pendidikan bisa memenuhi syarat pendaftaran PPPK guru 2022.

Bagi Anda seorang honorer yang termasuk dalam kategori junior jangan khawatir tidak dapat mengikuti seleksi non PNS karena dengan masa kerja minimal 3 tahun Anda sudah bisa mengikuti pendaftaran PPPK guru 2022.

Seleksi pendaftaran PPPK guru 2022 dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu pelamar prioritas I, II, dan III. Lantas guru yang baru mengajar 3 tahun masuk dalam kategori yang mana?

Baca Juga: Akhir Pendataan Non ASN dan Honorer K2 Sudah Terhimpun 2.113.158, Cek Nama Kamu Apakah Ada di Dalam Daftar?

Plt Menpan RB, Moh Mahfud MD menjelaskan dalam Surat Edaran Menpan RB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 secara umum honorer yang dapat diikutsertakan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja adalah yang berstatus THK-II yang terdaftar dalam database BKN dan pegawai non ASN yang telah bekerja pada instansi pemerintah.

Selain itu, honorer yang mendapat honorarium dari APBN atau APBD dan diangkat paling rendah oleh pimpinan unit kerja dapat pula mengikuti seleksi non PNS.

Kapan pendaftaran PPPK tahap 3 dibuka? Dalam Webinar Silaturahmi Merdeka Belajar pada 22 September 2022 Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen menjelaskan bahwa kemungkinan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahap 3 akan digelar pada minggu ketiga November 2022.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan mengumumkan lowongan melalui link pendaftaran PPPK 2022 di laman gurupppk.kemdikbud.go.id dan laman resmi instansi daerah.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X