Akhir Pendataan Non ASN dan Honorer K2 Sudah Terhimpun 2.113.158, Cek Nama Kamu Apakah Ada di Dalam Daftar?

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:28 WIB
Uji publik pendataan tenaga non ASN atau honorer K2 (menpan.go.id)
Uji publik pendataan tenaga non ASN atau honorer K2 (menpan.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Program pendataan non ASN atau honorer K2 yang dilakukan pemerintah melalui Kementerian PANRB, sudah berhasil terhimpun dengan jumlah 2.113.158 honorer K2 atau data tenaga non-aparatur sipil negara (ASN).

Data yang berhasil terkumpul tersebut berasal dari tenaga non ASN atau honorer K2 di 66 instansi pusat dan 522 instansi daerah, per tanggal 30 September 2022 pukul 07.10 WIB.

Pendataan tenaga non ASN atau honorer K2 tersebut dihimpun melalui portal https://pendataan-nonasn.bkn.go.id sesuai dengan edaran Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebelumnya.

Baca Juga: Catat! Honorer yang Masuk Pendataan Non ASN Wajib Lakukan Hal ini Sebelum 8 Oktober

Honorer K2 atau tenaga non ASN bisa melihat data atau cek nama apakah sudah terdaftar atau belum dalam program pendataan tenaga Non ASN.

Saat ini proses pendataan non ASN sudah memasuki babak baru yakni tahap uji publik. Pada tahap uji publik akan dilakukan proses verifikasi dan validasi kembali terhadap data tenaga non ASN yang sudah terhimpun.

Dikutip Ayobandung dari laman resmi menpan.go.id bahwa Menteri PANRB telah mengeluarkan surat edaran terbaru dengan nomor B/1917/M/SM/01/00/2022 mengenai Tindak Lanjut Pendataan Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, dirilis tanggal 30 September 2022.

Beberapa poin penting yang disampaikan Menteri PANRB didalam surat edaran tersebut yakni ucapan terimakasih kepada pejabat pembina kepegawaian kementerian/lembaga dan pemerintah daerah karena telah melakukan pendataan tenaga non-ASN di instansinya masing-masing.

Baca Juga: Batas Akhir Pendataan Non ASN, Cek 6 Honorer yang Boleh Daftar dan Tahapannya

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Terkini

X