Ternyata Ini Alasan Surya Paloh Tunjuk Anies Baswedan Jadi Capres 2024 dari Partai Nasdem

- Senin, 3 Oktober 2022 | 13:48 WIB
Ternyata Ini Alasan Surya Paloh Tunjuk Anies Baswedan Jadi Capres 2024 dari Partai Nasdem (Flickr/Sikarin Thanachaiary)
Ternyata Ini Alasan Surya Paloh Tunjuk Anies Baswedan Jadi Capres 2024 dari Partai Nasdem (Flickr/Sikarin Thanachaiary)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - DPP Partai NasDem resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden atau capres pada Pilpres 2024. Hal ini tentu mengejutkan publik, sehingga banyak yang bertanya-tanya kenapa Surya Paloh memilihnya.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan secara langsung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dari partainya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022.

Surya Paloh mengakui, partainya memilih Anies Baswedan melalui perjalanan dan pemikiran yang cukup lama. Tentu saja dengan berbagai pertimbangan dan memperhatikan rekam jejak Anies selama ini.

Baca Juga: Status Penahanan Putri Candrawati Diumumkan Kejagung Hari Ini Senin 3 Oktober 2022, Akan Sebut Lokasi?

"Inilah kenapa akhirnya Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," ujarnya, dikutip dari Republika.co.id.

Menurut Surya Paloh, Anies merupakan salah satu calon presiden yang terbaik. Ditambah Gubernur DKI itu memiliki segudang prestasi selama karirnya di dunia politik.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best," kata Surya Paloh.

Karena itu Surya Paloh pun meminta para kader untuk mengawal pencapresan Anies Baswedan guna mewujudkan pemerintahan yang baik. Anies pun menerima pencalonan dari Partai NasDem.

Baca Juga: Anies Baswedan Dideklarasikan jadi Capres 2024, Ketua DPD Nasdem Kota Bandung: Sangat Kita Nantikan

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X