Waduh! Kemnaker Hapus 300 Ribu Data Penerima BSU tahap 4, Ini Alasannya!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 09:22 WIB
Waduh! Kemnaker Hapus 300 Ribu Data Penerima BSU tahap 4, Ini Alasannya! (Instagram/@Kemnaker)
Waduh! Kemnaker Hapus 300 Ribu Data Penerima BSU tahap 4, Ini Alasannya! (Instagram/@Kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Ada kabar kurang mengenakkan untuk penerima BSU tahap 4, karena dikabarkan pihak Kemnaker telah menghapus ratusan ribu data calon penerima BLT subsidi upah.

Kabar dihapusnya data penerima BSU tahap 4 ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi, beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, pihak BPJS Ketenagakerjaan sudah menyerahkan data calon penerima BSU tahap 4 ke Kemnaker, belum lama ini.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair 3 Oktober 2022? Cek 5 Penerima Sesuai Permenaker

Di mana awalnya jumlah data calon penerima BSU tahap 4 ini ada 1,5 juta karyawan, namun setelah Kemnaker lakukan padu padan data, yang sesuai dengan kriteria hanya 1,2 juta karyawan atau pekerja.

Anwar menyebut, data yang telah dipadankan tersebut lalu dikirimkan ke pihak bank Himbara selaku penyalur BLT subsidi gaji.

Namun, kata Anwar, pada BSU tahap 1, 2 dan 3, pihak bank menemukan rekening daei calon peserta BLT subsisi gaji ini bermasalah.

Sehingga tidak menutup kemungkinan, data sebanyak 1,2 juta itu juga akan mengalami pengurangan, saat pihak bank melakukan verifikasi dan validasi.

Baca Juga: Terbaru! 3 Lowongan Kerja RANS Entertainment Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Oktober 2022, Link Daftar di Sini

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tasikmalaya Diguncang 3 Kali Gempa Kurang dari 6 Jam

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:13 WIB
X