Kemnaker Beri Sinyal BSU Tahap 4 Cair Besok? Ini Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Lewat HP

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:58 WIB
Kemnaker sudah berikan sinyal terkait BSU tahap 4 yang diprediksi cair besok. Begini cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu pakai HP. (Instagram/@Kemnaker)
Kemnaker sudah berikan sinyal terkait BSU tahap 4 yang diprediksi cair besok. Begini cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu pakai HP. (Instagram/@Kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah memberikan sinyal terkait pencairan BSU tahap 4 yang digadang-gadang cair mulai besok. Begini cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu lewat HP dengan mudah.

Pertanyaan BSU tahap 4 kapan cair masih menyelimuti sejumlah pekerja, terlebih bagi mereka yang belum terdaftar sebagai calon penerima di tahap sebelumnya.

Pencairan BSU tahap 4 diisukan akan mulai disalurkan ke rekening calon penerima mulai awal pekan depan secara bertahap.

Baca Juga: Calon Penerima BSU 2022 Punya Gaji Besar Tapi Dapat BLT Subsidi Gaji? Kemnaker Sudah Siapkan Sanksi

Isu itu didasarkan pada sinyal dari Kemnaker yang dikabarkan telah menerima data calon penerima BSU tahap 4 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sinyal jadwal pencairan BSU tahap 4 semakin kencang setelah Sekretaris Jenderal Anwar Sanusi sempat menginformasikan bahwa pihaknya merencanakan penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu di awal pekan depan, yakni dari hari Senin, 3 Oktober 2022.

“Insya Allah awal minggu depan, mudah-mudahan Senin (BSU tahap 4 cair),” ungkap Anwar dikutip Ayobandung dari Suara.com.

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 4 Segera Cair ke Rekening, Hati-hati! 3 Faktor Ini Sebabkan BLT Subsidi Gaji Gagal Diterima

Jika rencana Kemnaker ini benar adanya, lantas bagaimana cara cek penerima BSU tahap 4 lewat HP? Simak ulasan berikut ini.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Kemnaker bagi pekerja yang terdaftar sebagai calon penerima yakni sudah memenuhi syarat calon penerima BSU tahap 4 seperti yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X