Calon Penerima BSU 2022 Punya Gaji Besar Tapi Dapat BLT Subsidi Gaji? Kemnaker Sudah Siapkan Sanksi

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:30 WIB
Kemnaker sudah menyiapkan sanksi bagi calon penerima BSU 2022 yang memiliki gaji besar tapi dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu. (Tangkapan layar/Instagram @kemnaker)
Kemnaker sudah menyiapkan sanksi bagi calon penerima BSU 2022 yang memiliki gaji besar tapi dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu. (Tangkapan layar/Instagram @kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah menyiapkan sanksi bagi calon penerima BSU 2022 yang memiliki gaji besar tapi dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

Seperti diketahui, Kemnaker sendiri sudah menegaskan hal itu melalui syarat calon penerima BSU 2022 yang sudah diatur dalam Permenaker Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh.

Maka dari itu, Kemnaker menegaskan lagi akan memberikan sanksi jika terbukti atau adanya laporan calon penerima BSU 2022 punya gaji besar tapi dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 4 Segera Cair ke Rekening, Hati-hati! 3 Faktor Ini Sebabkan BLT Subsidi Gaji Gagal Diterima

Pemerintah melalui Kemnaker saat ini sedang mempersiapkan penyaluran untuk Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 4 yang disebut-sebut akan mulai cair awal pekan depan.

Berdasarkan informasi yang beredar terkait BSU tahap 4 kapan cair dikabarkan oleh Anwar Sanusi selaku Sekjen Kemnaker bahwa pihaknya mengusahakan agar BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu bisa mulai cair di awal pekan depan.

Di samping itu, calon penerima BSU 2022  ini masih menjadi buah bibir di kalangan para pekerja, pasalnya terdapat sejumlah pekerja yang memiliki gaji besar tapi dapat BSU.

Baca Juga: Belum Terima BSU 2022 Tahap 3 gegara Kesalahan Data? Jangan Panik, Ini Solusi dari Kemnaker

Menanggapi keresahan itu, Kemnaker secara tegas akan memberikan sanksi seperti rincian berikut ini bagi mereka yang seharusnya tak mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

Sedikit ulasan, pemerintah sejauh ini sudah menyalurkan BSU 2022 kepada 7 juta lebih calon penerima dari tahap pertama hingga ketiga.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru dan Nakes Diburu Lowongan CPNS 2023, Siap-siap!

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:01 WIB
X