Pasca Tragedi Kanjuruhan, Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta Resmi Ditunda

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:11 WIB
Pasca tragedi Kanjuruhan, pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11 resmi ditunda. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pasca tragedi Kanjuruhan, pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11 resmi ditunda. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM-- Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11 resmi ditunda. Pertandingan yang berencana digelar di Stadion GBLA pada Minggu, 2 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB itu terpaksa ditunda dengan alasan keamanan. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi ditunda. Hal itu berkenaan dengan adanya tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan suporter. 

"Ada pertimbangan dari PSSI dan LIB kemudian panpel dan Mabes Polri sehingga di atensi untuk ditunda. Sehingga dengan demikian rencana pertandingan ditunda sampai ada informasi lebih lanjut," ujarnya di Stadion GBLA, Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Arema FC Terancam Dilarang Jadi Tuan Rumah Sepanjang Musim Liga 1 2022/2023

Meski begitu, ia menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan secara penuh hingga akhirnya pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta ditunda

"Kita sudah siapkan ribuan personil dan juga dengan pertadingan yang saat ini sekarang lebih ekstra sehingga ada sistem pengamanan dari personil dan sistemnya lebih ekstra dari pertandingan sebelumnya," jelasnya. 

Di samping itu, ia turut berbela sungkawa atas insiden yang terjadi di Malang, Sabtu malam kemarin. 

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Telan 127 Korban, Komisi X Minta Diusut Tuntas dan Semua Liga Dihentikan

"Saya menyampaikan rasa prihatin dan semua belasungkawa atas kejadian di malang kemarin. Persepakbolaan turut berduka cita termasuk di sini, yang melakukan pengamanan persiapan persija dan persib dan kita juga turut berduka cita," jelasnya. 

Maka dari itu, ia berharap dengan ditundanya pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta bisa dimaklumi terutama bagi penonton yang sudah mengantongi tiket. 

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru dan Nakes Diburu Lowongan CPNS 2023, Siap-siap!

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:01 WIB
X