Tragedi Kanjuruhan Telan 127 Korban, Komisi X Minta Diusut Tuntas dan Semua Liga Dihentikan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:39 WIB
Ketua Komisi X DPR meminta pihak terkait mengusut tuntas dan menghentikan seluruh liga atas tragedi tewasnya 127 orang di Kanjuruhan. (Vidio.com)
Ketua Komisi X DPR meminta pihak terkait mengusut tuntas dan menghentikan seluruh liga atas tragedi tewasnya 127 orang di Kanjuruhan. (Vidio.com)

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM -- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pihak terkait mengusut tuntas dan menghentikan seluruh liga atas tragedi tewasnya 127 orang di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur saat laga Arema Malang vs Persebaya tadi malam.

Huda mengatakan, secara pribadi dirinya merasa prihatin dengan tragedi 127 orang menjadi korban dj Kanjuruhan tadi malam. Tragedi dalam laga Liga 1 tersebut menjadi peristiwa terburuk dalam sejarah sepak bola Indonesia bahkan dunia.

"Saya mendesak pemerintah untuk menghentikan seluruh liga dan membentuk tim investigasi untuk mengusut tuntas tragedi di Kanjuruhan tadi malam," ujar Huda, Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Kronologi Kerusuhan Laga Arema Vs Persebaya Hingga Polisi Tembakan Gas Air Mata ke Arah Tribun

Tim investigasi tersebut harus dibentuk dari pihak independen, supaya proses penyelidikan benar-benar murni dilakukan.

Tim indevenden tersebut melakukan investigasi pemicu utama tragedi 127 orsng tewas saat Arema Malang melawan Persibaya di Stadion Kanjuruhan Sabtu 1 Oktober 2022 malam tersebut.

"Apakah ada provokasj sehingga massa tidak terkendalo atau ada pelanggaran SOP petugas pengamanan?," Katanya.

Termasuk mencari pihak-pihak bertanggung jawab secara objektif, atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Warganet Wanti-wanti PSSI, Indonesia Bakal Kena Sanksi FIFA Imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan?

"Harus ada yang bertanggung jawab atas peristiwa ini. Jangan sampai peristiwa ini berlalu begitu saja dengan dalih adanya tindakan anarkistis dari suporter," tegasnya.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru dan Nakes Diburu Lowongan CPNS 2023, Siap-siap!

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:01 WIB
X