Karir Rizky Billar Terancam Hancur, KPI Pusat Akan Larang Pelaku KDRT Tampil di Televisi dan Radio

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:28 WIB
KPI Pusat akan secara tegas melarang pelaku KDRT tampil di televisi dan radio, karir Rizky Billar terancam hancur (Kolase Instagram @kpai dan @Rizky Billar)
KPI Pusat akan secara tegas melarang pelaku KDRT tampil di televisi dan radio, karir Rizky Billar terancam hancur (Kolase Instagram @kpai dan @Rizky Billar)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Karir Rizky Billar terancam hancur usai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat secara tegas akan melarang pelaku Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) tampil di Televisi dan Radio.

KPI Pusat larang pelaku KDRT tampil di Televisi dan Radio bertujuan agar semua publik figur bisa memberikan contoh positif kepada para penonton.

Akhirnya, buntut dari kebijakan ini karir Rizky Billar terancam hancur pasalnya sang artis sedang diterpa masalah usai dilaporkan istrinya, Lesti Kejora atas dugaan KDRT.

Baca Juga: Aksi Kekerasan Anak Marak di Jabar, Ridwan Kamil: Guru Jangan Hanya Ngajar Pelajaran

Dilansir Ayobandung dari akun Instagram resmi @kpipusat, menurut Nuning Rodyah selaku Komisioner KPI Pusat menyebut bahwa figur publik seharusnya bisa memberikan contoh yang positif kepada para pemirsa dan masyarakat luas.

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia. Kekerasan dan KDRT juga merupakan bentuk diskriminasi dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan yang harus dihapus,” ujar Nuning Rodyah.

Hal ini menegaskan bahwa secara KPI Pusat akan larang pelaku KDRT baik itu publik figur ataupun bukan tidak akan diberi ruang untuk muncul kembali di acara televisi maupun radio.

Meskipun tak dijelaskan secara langsung, kebijakan ini mulai tersiar sehari setelah Lesti Kejora laporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT, secara tidak langsung ayah Baby El ini karirnya sedang terancam.

Baca Juga: Ini 6 Sumber Kekayaan Rizky Billar, Numpang Lesti Kejora?

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X