STB IndiHome Bisa Ubah TV Analog Jadi TV Digital, Pengguna Tak Perlu Beli Baru

- Jumat, 30 September 2022 | 17:40 WIB
STB IndiHome Bisa Ubah TV Analog Jadi TV Digital, Pengguna Tak Perlu Beli Baru (website indihome.co.id)
STB IndiHome Bisa Ubah TV Analog Jadi TV Digital, Pengguna Tak Perlu Beli Baru (website indihome.co.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – TV Analog biasa kini bisa menjadi TV digital hanya dengan menggunakan STB IndiHome. Perkembangan masa kini semua peralatan menjadi serba “pintar”, mulai dari gadget hingga TV. 

Beragam merek Set Top Box dapat menjadi pilihan Anda, seperti Polytron, Evercoss, Advance, dan IndiHome. Namun, di sini secara khusus akan dibahas mengenai STB dari PT Telkom Indonesia (Persero) yang dapat membantu Anda memiliki TV digital secara instan tanpa perlu menjual TV analog terlebih dahulu.

Meningkatnya permintaan STB seiring dengan adanya ketetapan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 23 September 2022 terkait penghentian siaran televisi TV analog terestrial atau Analog Switch Off (ASO) menjadi TV digital di Jabodetabek mulai 5 Oktober 2022. Sementara itu, secara nasional akan dilaksanakan paling lambat 2 November 2022.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Set Top Box (STB) yang Wajib Dipahami Sebelum Beralih ke TV Digital

Mendekati batas waktu penghentian ASO Anda bisa menyaksikan tayangan digital dengan mudah tanpa perlu menjual TV lama, yakni dengan menggunakan Set Top Box, khususnya IndiHome.

Apakah Set Top Box IndiHome itu?

PT Telkom Indonesia (Persero) telah menyediakan Hybrid Box tambahan yang dapat membantu Anda menyaksikan beragam tayangan di TV yang berbeda dalam waktu bersamaan.

Adapun pemasangannya menggunakan perangkat Power Line Communication (PLC) atau pengganti kabel.

Apakah Set Top Box IndiHome harus pakai wifi?

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru dan Nakes Diburu Lowongan CPNS 2023, Siap-siap!

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:01 WIB
X