Batas Akhir Pendataan Non ASN, Cek 6 Honorer yang Boleh Daftar dan Tahapannya

- Kamis, 29 September 2022 | 16:35 WIB
Ini Info terbaru batas akhir perpanjangan Pendataan non ASN dan siapa saja honorer yang boleh daftar seleksi PPPK 2022. (website pendataan-nonasn.bkn.go.id)
Ini Info terbaru batas akhir perpanjangan Pendataan non ASN dan siapa saja honorer yang boleh daftar seleksi PPPK 2022. (website pendataan-nonasn.bkn.go.id)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kapan batas akhir perpanjangan Pendataan non ASN yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara? Siapa saja honorer yang boleh daftar agar memiliki kesempatan mengikuti seleksi PPPK 2022?

BKN hingga kini masih melakukan pendataan tenaga honorer hingga 31 Oktober 2022. Info Pendataan non ASN diperpanjang di mana sebelumnya pada surat edaran Menpan RB dituliskan kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi PPPK melalui pendataan hanya sampai 30 September 2022.

Ditegaskan oleh BKN melalui siaran pers Nomor 018/RILIS/BKN/VIII/2022 tujuan Pendataan non ASN 2022 untuk mendorong masing-masing instansi pemerintah mempercepat proses pemetaan, validasi data, dan menyiapkan roadmap penyelesaian honorer.

Hal ini perlu diketahui oleh tenaga non ASN karena informasi yang beredar luas di masyarakat adalah pendataan ini untuk langsung diangkat menjadi PPPK 2022 tanpa tes.

Baca Juga: Pendataan Non ASN Tak Membuat Tenaga Honorer jadi PNS Tanpa Tes, KemenPAN RB Beri Penjelasan Singkat

Informasi tersebut jelas salah dan dapat menimbulkan kegaduhan akibat kesalahpahaman yang terlanjur menyebar di antara tenaga non aparatur sipil negara.

Siapa tenaga non ASN yang diikutsertakan daftar pendataan ini?

Mengacu pada Surat Edaran Menpan RB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022, berikut ini enam honorer yang boleh daftar Pendataan non ASN BKN.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tasikmalaya Diguncang 3 Kali Gempa Kurang dari 6 Jam

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:13 WIB
X