Pengakuan Anak-anak Mayjen D.I Pandjaitan yang Lihat Ayah Mereka Dibunuh saat Peristiwa G30S PKI

- Kamis, 29 September 2022 | 15:19 WIB
Kedua Putri D.I. Pandjaitan jadi saksi hidup peristiwa kelam G30S PKI saat ayahnya dibunuh
Kedua Putri D.I. Pandjaitan jadi saksi hidup peristiwa kelam G30S PKI saat ayahnya dibunuh

AYOBANDUNG.COM -- Bangsa Indonesia tidak akan lupa dengan peristiwa berdarah G30S PKI yang telah menewaskan sosok 6 Jenderal TNI dan 1 Kapten.

Mereka diculik, disiksa dan dibunuh pada kejadian tersebut. Meski begitu dalang dari peristiwa bersejarah Indonesia itu masih belum pasti.

Di sisi lain, ada beberapa orang yang menjadi saksi hidup peristiwa berdarah ini. Di antaranya adalah kedua putri Mayjen D. I. Pandjaitan.

Baca Juga: Sejarah Singkat G30S PKI, Kronologi Pembantaian Berdarah 7 Pahlawan Indonesia di Lubang Buaya: Peristiwa Kelam

Pada kesempatan kali ini, saksi hidup peristiwa kelam ini, Riri Budiasri Pandjaitandan Catherine Pandjaitan menceritakan bagaimana kejadian saat ayah mereka, Mayor Jenderal D.I Pandjaitan dibunuh saat G30S PKI.

Tragedi berdarah tersebut tentu meninggalkan trauma bagi Riri dan Catherine yang menyaksikan ayah mereka dibunuh di rumah yang mereka tinggali.

“Saya Riri Pandjaitan, putri dari pahlawan revolusi Mayjen D.I Pandjaitan. Saya harus merasakan sakit, orang yang kita kasihi orang yang kita cintai seperti binatang dibunuh,” Riri mengawali ceritanya, seperti dikutip Ayobandung.com dari akun Tiktok Adam History pada (29/9/2022).

Lebih lanjut, dalam unggahan video tersebut Riri Pandjaitan dan Catherine Pandjaitan memberikan gambaran betapa mengerikan saat peristiwa G30S PKI itu terjadi.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Peringatan G30S PKI, Bingkai Foto dengan Desain Terbaru dan Gratis

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tasikmalaya Diguncang 3 Kali Gempa Kurang dari 6 Jam

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:13 WIB
X