Berapa Tinggi Badan Syarat Lolos Akmil? Panglima TNI Jelaskan Revisi Batas Minimumnya, Cek di Sini!

- Kamis, 29 September 2022 | 12:36 WIB
Tinggi badan syarat lolos Akmil kini dipertanyakan dan ternyata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa jelaskan perubahan batas minimumnya (Instagram/PuspenTNI)
Tinggi badan syarat lolos Akmil kini dipertanyakan dan ternyata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa jelaskan perubahan batas minimumnya (Instagram/PuspenTNI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Tinggi badan syarat lolos Akmil kini dipertanyakan dan ternyata Panglima TNI jelaskan perubahan batas minimumnya.

Untuk menjadi Taruna, tentu harus memenuhi syarat lolos Akademi Militer (Akmil) termasuk tinggi badan dan lainnya.

Terkait syarat lolos Akmil mengenai tinggi badan, Panglima TNI ternyata sudah merubah batas minimumnya.

Baca Juga: Ingin Menjadi Perwira TNI? Penuhi Syarat Lolos Akmil, Tahapan hingga Tes Akademik Lengkap!

Hal tersebut direvisi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa termasuk syarat usia bagi calon taruna-taruni yang ingin mendaftar.

Aturan yang direvisi itu adalah Peraturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerimaan Prajurit. Perubahan itu disampaikan oleh Jenderal Andika saat menghadiri sidang Pemilihan Terpusat/Integratif Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun Anggaran 2022 di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Jenderal Andika Perkasa menjelaskan alasan dilakukan perubahan. Dia mengatakan perubahan ini dilakukan agar bisa lebih mengakomodasi para calon taruna-taruni.

"Jadi kita menggunakan peraturan Panglima TNI yang terakhir itu tahun 2020 nomor 31 itu, itu sudah saya lakukan perubahan. Perubahan yang sebetulnya lebih mengakomodasi," kata Jenderal Andika dikutip dari video yang tayang di channel YouTube Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Jumat, 29 September 2022.

Baca Juga: Kemewahan yang Akan Didapat Febri Diansyah usai Jadi Pengacara Putri Candrawati dan Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tasikmalaya Diguncang 3 Kali Gempa Kurang dari 6 Jam

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:13 WIB
X