BSU Tahap 3 Gak Cair karena Data Tak Sesuai? Begini Cara Mengubah Data BSU 2022 yang Salah

- Kamis, 29 September 2022 | 10:45 WIB
Kemnaker beberkan sejumlah kendala terkait penyaluran BSU Tahap 3 yang belum cair karena data tak sesuai, begini cara untuk mengubahnya (Instagram @kemnaker)
Kemnaker beberkan sejumlah kendala terkait penyaluran BSU Tahap 3 yang belum cair karena data tak sesuai, begini cara untuk mengubahnya (Instagram @kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMKemnaker beberkan sejumlah kendala terkait penyaluran BSU Tahap 3, salah satunya data tak sesuai syarat bikin BLT Subsidi Gaji yang gak cair. Simak cara mengubah data BSU 2022 yang salah agar bisa melakukan pencairan.

Selain tak memenuhi sejumlah syarat sebagai calon penerima BLT Tahap 3, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyebut juga bahwa data tak sesuai syarat bikin BSU tahap 3 gak cair.

Tapi tenang, Kemnaker beri solusinya dengan cara mengubah data BSU 2022 yang salah agar calon penerima BSU tahap 3 masih bisa mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

Baca Juga: Nominal BPJS Ketenagakerjaan Lebih Besar dari BSU 2022, Ternyata Bisa Buat Beli Rumah!

Seperti diketahui, Kemnaker sedang aktif menginformasikan terkait proses penyaluran BSU tahap 3 mulai pekan ini.

Di samping itu, sejumlah pekerja/buruh yang sudah memenuhi syarat banyak mengeluhkan bahwa mereka mendapatkan kendala untuk mencairkan BLT Subsidi Gaji tahap 3 dari Kemnaker ini.

Akan tetapi, sejumlah pekerja ada yang menanyakan apakah benar jika data tak sesuai syarat jadi penyebab BSU tahap 3 tak bisa cair?

Kemnaker membenarkan terkait pertanyaan itu serta memberikan solusi dengan cara mengubah data BSU 2022 yang salah berikut ini agar calon penerima tetap bisa mencairkan bansos dari pemerintah.

Baca Juga: Mau Cek BSU Tahap 3 Tapi Buku Tabungan Hilang? Tenang, Kemnaker Beri Solusi Agar BLT Subsidi Gaji Tetap Cair

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru dan Nakes Diburu Lowongan CPNS 2023, Siap-siap!

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:01 WIB
X