Pendataan Non ASN Tak Membuat Tenaga Honorer jadi PNS Tanpa Tes, KemenPAN RB Beri Penjelasan Singkat

- Kamis, 29 September 2022 | 09:14 WIB
Ilustrasi - KemenPAN RB menjelaskan bahwa pendataan Non ASN tak membuat tenaga honorer jadi PNS tanpa tes. (Instagram/@cpnsidnonesia.id)
Ilustrasi - KemenPAN RB menjelaskan bahwa pendataan Non ASN tak membuat tenaga honorer jadi PNS tanpa tes. (Instagram/@cpnsidnonesia.id)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sejumlah masyarakat masih banyak yang keliru mengenai pemberitaan yang sempat beredar terkait pengangkatan honorer secara otomatis, padahal sudah jelas KemenPAN RB menjelaskan bahwa pendataan Non ASN tak membuat tenaga honorer jadi PNS tanpa tes.

Melalui postingan Instagram resmi, KemenPAN RB jelaskan bahwa pendataan Non ASN bukan untuk pengangkatan honorer jadi PNS tanpa tes.

Hal ini menegaskan bahwa pendataan non ASN tak membuat tenaga honorer jadi PNS, apalagi tanpa melalui tes atau secara otomatis.

Dikutip Ayobandung.com dari akun Instagram resmi @kemenpanrb, disebutkan bahwa pemerintah tengah melakukan pendataan non ASN dengan tujuan utama dijadikan sebagai landasan dalam pemetaan tenaga honorer di lingkungan instansi pemerintah.

Baca Juga: Ini Tujuan Pendataan Tenaga Non ASN Sebenarnya, Warganet: Kemarin Sampe Lembur-Lembur Dikira Pemberkasan

Pendataan non ASN KemenPAN RB diinformasikan akan berlangsung hingga 30 September 2022 sebelum pemetaan yang berkaitan dengan rencana tenaga honorer akan dialihkan menjadi Outsourcing pada tahun 2023.

Tujuan Pendataan non ASN 2022 ini ditujukan juga untuk memastikan apakah tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan instansi terkait atau tidak.

Lantas, apa sebenarnya tujuan dari pendataan non ASN 2022 jika bukan untuk pengangkatan tenaga honorer jadi PNS tanpa tes? Berikut penjelasan singkat dari KemenPAN RB.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tasikmalaya Diguncang 3 Kali Gempa Kurang dari 6 Jam

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:13 WIB
X