Bupati Akhirnya Melantik Enam Kades Terpilih, Meski Ada Sengketa Pilkades

- Rabu, 28 September 2022 | 16:44 WIB
Bupati Cianjur H Herman Suherman saat melantik enam kepala desa terpilih (Ayobandung.com/Muhamamd Ikhsan)
Bupati Cianjur H Herman Suherman saat melantik enam kepala desa terpilih (Ayobandung.com/Muhamamd Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Penantian kades terpilih pada Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Cianjur akhirnya terwujud, usai Bupati Cianjur H Herman Suherman melantik di Pendopo Pemkab Cianjur, Rabu 28 September 2022.

Meski keenam kades terpilih ini terjadi gugatan, namun secara aturan mereka harus tetap dilantik sambil menunggu hasil keputusan dari PTUN Bandung.

Enam Kades itu diantaranya, Kades Sukajaya Kecamatan Cugenang, Kades Cibadak dan Sukaraharja Cibeber, Kades Lembahsari Kecamatan Cikalongkulon, Kades Wanasari Kecamatan Agrabinta dan Kades Kertasari Kecamatan Haurwangi.

Baca Juga: Tenang, Enam Kades Terpilih di Cianjur Dipastikan Akan Dilantik Bupati

Usai acara itu 77 kades mengikuti pengarahan dan pembekalan Kades hasil pemilihan tahun 2022 bersama Ketua TP. PPK Desa.

Seusai melantik, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pelantikan enam Kades itu tepat di hari ke 30 hari setelah turunnya SK.

"Pelantikan ke enam kades bermasalah sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Herman Suherman pada Wartawan.

Mengenai permasalahan dan lainnya, orang nomor satu di Kabupaten Cianjur itu mempersilahkan untuk diselesaikan setelah pelantikan.

Baca Juga: Penundaan Pelantikan Kades Terpilih di Cianjur Ada Kaitan Politik Birokrat? Ini Kata DPMD

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Garut Masuk Tipe Intraslab, Ini Penjelasan BMKG

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:48 WIB
X