Relawan SDG di kota Tasikmalaya Doa Bersama untuk Indonesia serta Gaungkan Dukungan bagi Ganjar

- Rabu, 28 September 2022 | 16:41 WIB

TASIKMALAYA - Tasikmalaya identik dengan kata santri. Sebelum terpisah secara teritorial Kabupaten dan Kota, Tasikmalaya merupakan daerah beridentitas sebagai pusat lembaga pendidikan pesantren di wilayah Jawa Barat. Ada sejumlah besar pesantren dengan ribuan santri dari berbagai pelosok daerah Tasikmalaya maupun luar Tasikmalaya.

Banyak tokoh ulama dan cedekiawan muslim lahir dari pendidikan pondok pesantren. Meskipun banyak juga alumni pesantren yang saat ini berkarya di luar ranah pendidikan keagamaan, karena semakin terbukanya kesempatan dan peluang bagi santri dalam ruang sosial.

Mengingat hal tersebut, Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) kembali melakukan konsolidasi ke pondok pesantren dalam rangka doa bersama untuk Indonesia dan memastikan dukungan bagi sosok Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024.

Konsolidasi tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Islamiyah Cijangkar, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (27/09/2022). Ratusan santri antusias menyambut kedatangan rombongan relawan SDG.

Sekretaris Pondok Pesantren Cijangkar, Alif Ryansa mengungkapkan, sosok Ganjar Pranowo adalah pemimpin ideal bagi bangsa Indonesia. Terlebih lagi, Ganjar merupakan sosok religius yang dekat dengan ulama dan santri.

"Pak Ganjar dikenal baik di kalangan santri di sini. Beliau sosok yang mengayomi, bijaksana dan tentu religius. Apalagi beliau punya kedekatan dengan ulama dan santri di daerahnya," ungkap Alif.

Ganjar Pranowo memang dikenal aktif sebagai tokoh yang peduli terhadap ulama dan santri. Terbukti dengan banyaknya program santri yang didukungnya.

"Ini menunjukan kepedulian Pak Ganjar terhadap para santri," ujar Ahmad Haqiqi, Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat.

Untuk itu, ke depannya Haqiqi bermaksud menyelenggarakan kegiatan besar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada bulan Oktober. Dirinya akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memeriahkan acara tersebut.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Gempa Garut Masuk Tipe Intraslab, Ini Penjelasan BMKG

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:48 WIB
X