BSU Tahap 3 Sudah Tersalurkan tapi Tak Masuk Rekening? Ini Kata Kemnaker dan Solusi Jika Masih Calon Penerima

- Rabu, 28 September 2022 | 12:34 WIB
Kemnaker beri penjelasan dan solusi terkait dua permasalahan yang dihadapi calon penerima BSU tahap 3. (Instagram @kemnaker)
Kemnaker beri penjelasan dan solusi terkait dua permasalahan yang dihadapi calon penerima BSU tahap 3. (Instagram @kemnaker)

 

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – BSU tahap 3 sudah resmi cair mulai pekan ini, namun sejumlah pekerja yang terdaftar banyak yang mengeluhkan masih belum menerima bansos Rp600 ribu.

Terkait situasi tersebut, Kemnaker beri solusi jika notifikasi BSU masih 'Calon Penerima' dan 'BSU Sudah Tersalurkan' namun belum masuk rekening.

Kemnaker menginformasikan bahwa BSU tahap 3 sudah mulai disalurkan pekan ini secara bertahap kepada calon penerima yang sudah memenuhi syarat.

Akan tetapi terkait penyaluran BLT tahap 3 ini masih banyak dikeluhkan para pekerja karena ada yang mengaku sudah mendapatkan notifikasi BSU tahap 3 sudah tersalurkan tapi gak masuk rekening.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU Tahap 3, Lakukan Hal ini jika BLT Rp600 Ribu Belum Ditransfer

Selain itu, ada juga sejumlah pekerja yang mengeluhkan bahwa mereka mendapatkan notifikasi BSU tahap 3 masih calon penerima.

Pada pekan lalu Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker sudah memberikan sinyal bahwa penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) di tahap ketiga ini direncanakan pada awal pekan ini.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X