Tujuan Pendataan Tenaga Non ASN Ternyata Bukan untuk Pengangkatan PNS, Lantas Apa?

- Rabu, 28 September 2022 | 10:22 WIB
Tujuan Pendataan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bukan untuk pengangkatan PNS ( Instagram @bkngoidofficial)
Tujuan Pendataan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bukan untuk pengangkatan PNS ( Instagram @bkngoidofficial)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pendataan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga 31 Oktober 2022.

Pendataan Non ASN ini dilaksanakan berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 juli 2022.

Namun masih banyak masyarakat yang menduga pendataan Non ASN ini dilakukan untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS ataupun PPPK.

Baca Juga: Gaji 13 dan THR Pensiunan PNS 2023 Naik: Apakah Ada Perubahan PP Nomor 18 Tahun 2019 Soal Pensiun Janda Duda?

Sebenarnya diadakannya pendataan Non ASN ini yaitu untuk mendata Tenaga Non ASN di lingkungan Instansi Pemerintah yang dibangun oleh BKN

Seperti dikutip dari laman Akun Instagram @kemenpanrb bahwa pendataan Non ASN ini dilakukan dengan tujuan sebagai berikut:

· Untuk memetakan dan memvalidasi data pegawai non ASN di lingkungan instansi pemerintah baik dari segi sebaran , jumlah , kualifikasi serta kompetensi.

· Untuk mengetahui apakah tenaga non ASN yang telah diangkat oleh instansi pemerintah sudah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan organisasi.

Baca Juga: PPPK Guru Menjerit Gaji Tak Kunjung Turun, Anggota DPR Kritik Nadiem Makarim

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tasikmalaya Diguncang 3 Kali Gempa Kurang dari 6 Jam

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:13 WIB
X