PPPK Guru Menjerit Gaji Tak Kunjung Turun, Anggota DPR Kritik Nadiem Makarim

- Rabu, 28 September 2022 | 09:16 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim | Anggota DPR Komisi X, Anita Jacoba Gah kritik Mendikbudristek Nadiem Makarim soal PPPK Guru yang menjerit karena gaji tak kunjung turun. (Instagram/Kemdikbud.RI)
Mendikbud Nadiem Makarim | Anggota DPR Komisi X, Anita Jacoba Gah kritik Mendikbudristek Nadiem Makarim soal PPPK Guru yang menjerit karena gaji tak kunjung turun. (Instagram/Kemdikbud.RI)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Anggota DPR Komisi X, Anita Jacoba Gah kritik habis Mendikbudristek Nadiem Makarim soal PPPK Guru yang menjerit karena gaji tak kunjung turun.

Anggota DPR kritik habis Nadiem Makarim pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi X RI dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang berlangsung pada hari Senin, 26 September 2022 kemarin.

Anita Jacoba menyampaikan aspirasi dari jeritan para guru honorer di daerah karena gaji PPPK Guru tak kunjung turun, sedangkan dirinya menyebut bahwa anggaran untuk hal itu sudah disiapkan namun tak juga tersalurkan.

Anggota DPR Anita Jacoba, awalnya mengkritik Mendikbud Nadiem Makarim yang mendapatkan tepuk tangan dari PBB terkait pemaparannya mengenai program di kementerian.

Baca Juga: Kebutuhan Pendaftaran ASN PPPK Guru JF 2022 Pelamar Disabilitas Siapkan 2 Hal ini, Lengkap Tahapannya

Anita menyebut bahwa untuk saat ini DPR tidak bisa memberikan tepuk tangan seperti PBB kepada Nadiem Makarim, karena menurutnya kenyataan yang terjadi di Indonesia sangat berbeda dengan apa yang dipaparkan Mendikbud kepada PBB.

“Orang luar negeri mungkin tepuk tangan karena mereka merasa hebat ya, tapi tidak bagi kami khususnya anggota DPR RI. Kami yang turun ke bawah, kami lihat air mata rakyat hari ini masih ada Pak, Anda boleh bangga dapat tepuk tangan tapi bagi kai tidak!,” ujar Anggota DPR Anita Jacoba Gah dikutip Ayobandung dari berbagai sumber.

Anggota DPR Komisi X itu membeberkan bahwa hingga saat ini permasalahan di dunia pendidikan masih banyak, terlebih mengenai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru yang gajinya masih banyak tak terealisasikan, terutama bagi guru di daerah tertinggal.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru dan Nakes Diburu Lowongan CPNS 2023, Siap-siap!

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:01 WIB
X