Aturan Terbaru Tinggi Badan Masuk TNI di Masa Jenderal Andika Perkasa, Calon Taruna Putra dan Putri Wajib Tahu

- Rabu, 28 September 2022 | 07:10 WIB
Aturan Terbaru Tinggi Badan Masuk TNI di Masa Jenderal Andika Perkasa, Calon Taruna Putra dan Putri Wajib Tahu (Instagram/@jenderantniandikaperkasa)
Aturan Terbaru Tinggi Badan Masuk TNI di Masa Jenderal Andika Perkasa, Calon Taruna Putra dan Putri Wajib Tahu (Instagram/@jenderantniandikaperkasa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Aturan terbaru tinggi badan masuk TNI di masa Kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa, calon taruna putra dan putri wajib tahu.

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa membuat terobosan baru dalam hal persyaratan penerimaan calon anggota Tentara Nasional Indonesia.

Tentu terobosan ini bukan tanpa sebuah alasan, sebab mengingat saat ini pertahanan dan keamanan negara membutuhkan personil yang banyak, sebab disamping eksistensi NKRI yang begitu luas.

Baca Juga: 7 Solusi Nasib Honorer yang Tidak Lolos Seleksi PPPK 2022, Bikin Lega

Jenderal dengan empat bintang di pundaknya itu kini merevisi soal syarat penerimaan calon anggota TNI.

Perihal revisi tersebut tertuang dalam surat Nomor 31 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Panglima TNI Nomor 27 Tahun 2017 tentang penerimaan Perwira Prajurit Sukarela TNI.

Perubahan dalam hal syarat dan ketentuan penerimaan personil baru TNI juga tidak terlepas dari situasi dan juga kondisi umum remaja Indonesia saat ini.

Seperti yang diikuti ayobandung dari laman resmi Instagram @pikiranrakyat, Jenderal Andika Perkasa menyampaikan bahwa tujuan dari perubahan ini adalah menampung kondisi terkini remaja di Indonesia.

Baca Juga: Begini Nasib Honorer 2023 Nakes dan Guru Usai Pendataan Non ASN

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bansos UMKM Cair, Cek di Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 13:09 WIB

Viral Bayi dalam Karung Masih Hidup, Tubuh Gemetar

Selasa, 29 November 2022 | 12:06 WIB
X