Begini Nasib Honorer 2023 Nakes dan Guru Usai Pendataan Non ASN

- Rabu, 28 September 2022 | 06:50 WIB
Bagaimana nasib honorer 2023 tenaga kesehatan dan guru setelah selesai dilakukan pendataan non ASN? (Twitter @Pemkab_Kudus)
Bagaimana nasib honorer 2023 tenaga kesehatan dan guru setelah selesai dilakukan pendataan non ASN? (Twitter @Pemkab_Kudus)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Bagaimana nasib honorer 2023 khususnya tenaga kesehatan dan guru setelah selesai dilakukan pendataan non ASN di aplikasi dari BKN?

Proses pendataan non ASN merupakan tindak lanjut dari Menpan RB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 yang bertujuan untuk menentukan nasib honorer melalui pemetaan khususnya bagi tenaga kesehatan dan guru yang bekerja di instansi pemerintah pusat atau daerah.

Setelah selesai dilakukan pendataan non ASN hingga 31 Oktober 2022 bagaimana nasib honorer tenaga kesehatan dan guru? Apakah bisa langsung diangkat menjadi PPPK?

Baca Juga: Sebut Gaji Guru PPPK Tidak Kunjung Cair, Anggota DPR RI Ini Pertanyakan Kinerja Menteri Pendidikan Nadiem

Dalam Rapat Koordinasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Kementerian PANRB pada 21 September 2022, Plt Kepala BKN, Bima Haria Wibisana memaparkan per 20 September 2022 sebanyak 1.128.960 pegawai non pemerintah telah melakukan pendataan yang terdiri dari 1.047.832 tenaga non ASN dan 81.128 THK-II.

Bima Haria Wibisana menjelaskan fokus penyelesaian non-ASN dibagi menjadi dua kelompok, yaitu (1) pegawai yang telah mengikuti tes dan sudah lulus serta ada formasinya tetapi tidak pernah diusulkan dan (2) jumlah pendataan saat ini ditambah dengan jumlah data yang telah ada dalam database BKN.

Plt Kepala BKN tersebut berharap pendataan non ASN dapat menuntaskan pegawai non pemerintah dan menentukan nasib honorer 2023, khususnya bagi nakes dan guru.

Nasib honorer tenaga kesehatan

Baca Juga: Intip Besaran Uang Pensiunan Menteri Kabinet Jokowi, Lebih Besar dari DPR dan PNS?

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X