Keras! Mendikbud Nadiem Makarim Disemprot oleh Anggota DPR Anita Gah soal Gaji Guru PPPK dan Tim Bayangan

- Selasa, 27 September 2022 | 16:09 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (dok. Kemendikbudristek)
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (dok. Kemendikbudristek)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim disemprot oleh Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah dalam rapat bersama Komisi X DPR pada Senin (26/9/2022).

Anita Gah menyoroti tim bayangan yang pernah disebutkan membantu kinerja Nadiem Makarim di Kemendikbud Ristek.

Dalam rapat tersebut, Komisi X mencecar Nadiem tentang kontribusi atau dampak tim bayangan yang dibentuk Mendikbud Ristek itu.

Baca Juga: Guru Honorer Lolos Passing Grade Tahun Lalu Bisa Jadi ASN PPPK 2022? Ini Kata Nadiem Makarim

Sebelumnya Nadiem Makarim memang sesumbar bahwa dengan adanya organisasi atau tim bayangan yang terdiri atas 400 orang di luar badan kementerian tersebut banyak memberikan bantuan baginya.

Menteri Nadiem merasa bangga karena mendapatkan tepuk tangan dari pemimpin negara-negara di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Nadiem menyebut bahwa Kementerian yang dipimpinnya mendapat apresiasi saat berbicara di forum PBB.

Namun Anggota Komisi X DPR RI justru mengkritik sang menteri dengan nada keras dan menyindir Nadiem bahwa saat ini masih banyak persoalan di dunia pendidikan Indonesia.

"Kami tidak bisa memberi tepuk tangan itu saat ini karena kenyataannya yang terjadi di Indonesia sangat berbeda dengan apa yang Anda paparkan di PBB sana," ungkap Anita, seperti dikutip Ayobandung dari Youtube tvOne News.

Baca Juga: Cek Mekanisme Seleksi PPPK 2022, Prioritas II dan III Wajib Tahu!

Anita juga menyebutkan bahwa Komisi X DPR RI sakit hati saat Nadiem Makarim membanggakan ada sekitar 400 tim bayangan untuk mengawasi program mereka.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X