Ingin Menjadi Perwira TNI? Penuhi Syarat Lolos Akmil, Tahapan hingga Tes Akademik Lengkap!

- Selasa, 27 September 2022 | 13:59 WIB
Foto: Jenderal Dudung Abdurachman | Apakah Anda ingin menjadi Perwira TNI? Ada beberapa syarat lolos Akmil yang harus dipenuhi tahapan hingga tes akademik (Ayojakarta.com)
Foto: Jenderal Dudung Abdurachman | Apakah Anda ingin menjadi Perwira TNI? Ada beberapa syarat lolos Akmil yang harus dipenuhi tahapan hingga tes akademik (Ayojakarta.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Apakah Anda ingin menjadi Perwira TNI? Ada beberapa syarat lolos Akmil yang harus dipenuhi tahapan hingga tes akademik.

Tak heran bahwa syarat lolos Akmil (Akademi Militer) merupakan hal yang dicari bagi Anda yang bercita-cita sebagai Tendara Negara Indonesia (TNI).

Untuk bisa lolos syarat Akmil tentu harus mengikuti beberapa seleksi juga harus bisa memenuhi semua syaratnya.

Baca Juga: 5 Kelebihan Akmil yang Wajib Kamu Tahu!Menjadi Perwira TNI tentu tidak mudah, maka dari itu Anda harus berusaha untuk bisa lolos dari pengecekan awal hingga tes akademiknya.

Untuk lebih rinci, simak tahapan dan juga syarat lolos Akmil yang harus Anda ketahui dan penuhi sebagai berikut.

  1. Pengecekan awal

Pada tahapan Ini adanya perlengkapan administrasi, kesehatan tahap pertama, pengecekan jasmani berdasarkan postur, dan penentuan calon sebagai pengikutan tes psikologi (parade).

Pada bagian ini, administrasi menjadi hal yang paling utama selain dari kesehatan secara dasar yang dibarengi postur tubuh yang perlu juga diperhatikan.

Baca Juga: Listyo Sigit Ungkap Indonesia Jadi Ketua AMMTC 2023 Ke-17 ASEAN, Netizen : Kabar Ferdy Sambo Gimana Pak?

Kesehatan tahap pertama mempunyai tolak ukur berdasarkan berat badan dan juga tinggi peserta wanita maupun laki-laki.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X