Nakes Sudah Terima, BSU Tahap 3 Cair ke Guru Honorer Juga? Cek di Sini!

- Selasa, 27 September 2022 | 08:38 WIB
cara cek BSU tahap 3 cair ke guru honorer atau tidak karena sebelumnya tenaga kesehatan telah mendapatkannya (Instagram @idafauziyahnu)
cara cek BSU tahap 3 cair ke guru honorer atau tidak karena sebelumnya tenaga kesehatan telah mendapatkannya (Instagram @idafauziyahnu)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pekerja tenaga kesehatan telah mendapat bantuan subsidi upah pada 21 September 2022. Apakah BSU tahap 3 cair ke guru honorer juga?

Pada tahun 2021 tenaga kesehatan dan guru honorer menjadi pekerja yang dikecualikan mendapat bantuan subsidi upah. Namun, pada tahun 2022 tidak disebutkan adanya pengecualian penerima BSU tahap 3 bagi profesi tersebut.

Apakah hal ini dapat diartikan guru honorer akan mendapat BSU tahap 3? Adapun tenaga kesehatan juga telah mendapatkannya.

Baca Juga: Buruan Cek! BSU Tahap 3 Akan Cair Hari Ini, Pastikan Anda Memenui Syarat Ini

Dalam Permenaker Nomor 10 Tahun 2022 dituliskan syarat penerima BLT subsidi gaji adalah pekerja yang memiliki NIK, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juli 2022, dan menerima upah maksimal Rp3,5 juta per bulan.

Syarat lainnya yaitu belum pernah menerima Program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), atau Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BLUM), dan bukan berprofesi sebagai PNS, TNI/Polri.

Menaker, Ida Fauziyah memastikan BLT subsidi gaji yang diberikan oleh pemerintah sebesar Rp600 ribu bersumber dari APBN, bukan dari saldo BPJS Ketenagakerjaan. Jadi, pekerja tidak perlu khawatir saldonya akan berkurang.

Pencairan BSU hanya akan disalurkan ke rekening BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, BSI, dan dapat pula melalui Pos Indonesia.

Baca Juga: Awas Salah! Ini Link Resmi Cek Penerima BSU 2022 Tahap 3, Sudah Mulai Cair ke Rekening Hari Ini?

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X