Sempat Diamankan, Warga Indramayu Dipulangkan Polisi dalam Kasus Ledakan Aspol Sukoharjo

- Senin, 26 September 2022 | 19:49 WIB
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polisi memulangkan warga Indramayu inisial S yang dikaitkan dengan ledakan Asrama Polisi (Aspol) Sukoharjo, Jawa Tengah. S saat ini telah kembali ke rumahnya setelah menjalani pemeriksaan di Polres Indramayu dengan status saksi.

"Tadi malam diperiksa dengan status lidik, bukan dengan kapasitas sidik, sekarang sudah dipulangkan, jadi memang yang bersangkutan ini kapasitasnya sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Senin, 26 September 2022.

Ibrahim menjelaskan, dalam pemeriksaan terungkap bahwa S menjual sumbu untuk mengusir tikus yang mengandung mesiu. S menjual sumbu tersebut dengan sistem online. Meski disebut mengandung bahan mesiu, barang yang dijual oleh S tak memantik asap.

Baca Juga: Warga Indramayu Inisial S Diamankan Polisi Buntut Ledakan Paket Kardus di Aspol Sukoharjo

"Dari pemeriksaan yang kita lakukan dan keterangan yang diberikan bahwa yang bersangkutan ini menjual sumbu yang digunakan untuk mengusir tikus," tandas Ibrahim.

Sebelumnya, Warga Indramayu berinisial S diamankan polisi buntut dari ledakan di asrama polisi (Aspol) Sukoharjo, Jawa Tengah. S diduga menjadi orang yang mengirim paket ke kardus yang kemudian meledak di Aspol Sukoharjo.

Dalam pemeriksaan, Polisi mendapatkan informasi bahwa S merupakan orang yang mengirim paket ke Aspol Sukoharjo.

“Ada permintaan (dari Polda Jateng) ke Jawa Barat untuk mengecek identitas orang tersebut dan mengkonfirmasi. Setelah dicek dan dikonfirmasi, benar bahwa saudara S itu pernah mengirim,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Polisi Ibrahim Tompo, saat dihubungi, Minggu 25 September 2022, malam.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Kota Sediakan Ruang Isolasi Khusus Polisi di Aspol Bojong

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Garut Masuk Tipe Intraslab, Ini Penjelasan BMKG

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:48 WIB
X