Semua Guru Full Senyum, Ini Juknis Terbaru Soal Tunjangan Sertifikasi-Non Sertifikasi, ASN-Non ASN

- Minggu, 25 September 2022 | 14:57 WIB
Kabar terbaru dari Kemendikbut yang patut diketahui oleh guru ASN, non ASN, sertifikasi dan non sertifikasi di semua jenjang pendidikan (Instagram Lite @Cpns.asn)
Kabar terbaru dari Kemendikbut yang patut diketahui oleh guru ASN, non ASN, sertifikasi dan non sertifikasi di semua jenjang pendidikan (Instagram Lite @Cpns.asn)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ada kabar terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang patut diketahui oleh guru ASN, ASN">non ASN, sertifikasi dan non sertifikasi di semua jenjang pendidikan.

Tunjangan untuk guru yang diberikan oleh Kemdikbud ini berdasarkan regulasi yang sempat disampaikan oleh Nadiem Makarim.

Soal tunjangan sertifikasi tersebut disampaikan oleh Nadiem tersebut, dikabarkan bisa menguntungkan guru di semua jenjang pendidikan. itu artinya, para guru mendpaat kabar bahagia dari pemerintah.

Baca Juga: Tak Perlu Waswas, RUU Sisdiknas Tidak Menghapus Tunjangan Profesi Guru

Dihinpun dari Youtube Kemendikbud RI, Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, menyampaikan, jika guru yang sebelumnya sudah memperoleh tunjangan sertifikasi, maka tetap memperolehnya hingga pensiun.

Hal itu sejalan dengan RUU Sisdiknas, yang mengamanahkan pemberian tunjangan sertifikasi akan tetap mendapat jaminan dari Kemdikbud.

Di mana RUU Sisdiknas tersesbut menjamin bahwa guru-guru yang telah menerima sertifikasi dan tunjangan tidak akan ada penurunan apapun.

Sehingga, mereka akan terus menerima tunjangan profesi mereka sampai dengan pensiun.

Baca Juga: Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan 3 2022 : Jadwal Lengkap dan INI 3 Tunjangan Guru Non ASN Tanpa Serdik!

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X