Ernest Prakasa Sentil Es Teh Indonesia Usai Somasi Konsumen yang Julid di Twitter: Sok Gagah Bawa Tim Legal

- Minggu, 25 September 2022 | 14:26 WIB
Komika senior Ernest Prakasa sentil Es Teh Indonesia yang melayangkan somasi kepada konsumen  ((Tangkapan layar/Instagram @ernestprakasa dan Twitter @Gandhoyy))
Komika senior Ernest Prakasa sentil Es Teh Indonesia yang melayangkan somasi kepada konsumen ((Tangkapan layar/Instagram @ernestprakasa dan Twitter @Gandhoyy))

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Baru-baru ini produk minuman berlabel Es Teh Indonesia sedang ramai diperbincangkan warganet hingga trending di Twitter, komika senior Ernest Prakasa pun ikut menanggapi kejadian itu.

Kejadian itu berawal ketika pemilik akun Twitter @Gandhoyy mengungkapkan kekecewaannya terhadap produk Es Teh Indonesia yang dinilai terlalu kemanisan dari segi rasa nya.

Sontak hal itu menjadi perhatian warganet Indonesia terlebih lagi ketika pihak Es Teh Indonesia somasi pemilik akun Twitter @Ghandoyy karena kritikannya yang menyinggung.

Baca Juga: Bacaan Injil Lukas 9:46-50 dan Renungan Pagi Katolik Senin 26 September 2022

Menurut @Gandhoyy, produk Es Teh Indonesia varian ‘Chizu Red Velvet’ ini terlalu banyak menuangkan gula hingga diasumsikan bisa mengundang penyakit diabetes.

Namun, warganet yang menyuarakan kekecewaannya ini justru menyampaikan kritikannya dengan menggunakan bahasa yang kurang mengenakan, sehingga Es Teh Indonesia layangkan somasi.

Dilansir Ayobandung dari berbagai sumber di platform Twitter, kritikan @Gandhoyy mendapat dorongan juga dari netizen lainnya yang menganggap bahwa jika dikasuskan perusahaan Es Teh ini bisa kena pasal UU ITE karena dianggap merugikan.

Akan tetapi, bukannya memberikan edukasi terkait produknya, justru Es Teh Indonesia beri somasi kepada si pengkritik hingga mendapatkan perhatian dari komika senior Tanah Air, Ernest Prakasa.

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X