BSU atau BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair Besok? Kemnaker Pastikan Pekerja Kriteria Ini Tak Bisa Dapat Rp600 Ribu

- Minggu, 25 September 2022 | 08:40 WIB
Kemnaker beberkan kriteria yang tak bisa dapatkan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 3  (Freepik)
Kemnaker beberkan kriteria yang tak bisa dapatkan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 3 (Freepik)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji tahap 3 menjadi perbincangan hangat di kalangan pekerja, pasalnya banyak kabar beredar akan ada pencairan mulai besok. Kemnaker pastikan pekerja kriteria ini tak bisa dapatkan bantuan Rp600 ribu.

BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 3 memang semakin santer diberitakan usai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi memberikan sinyal terkait pencairan bantuan Rp600 ribu untuk para pekerja yang memenuhi syarat.

Anwar Sanusi mengungkapkan pada 23 September kemarin, bahwa BSU tahap 3 direncanakan cair mulai pekan depan.

Baca Juga: Pilunya Hati Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak Tak Kuasa Tahan Tangis, Ceritakan Sosok Anak Tercinta

Sekjen Kemnaker ini menyebut juga terkait BSU tahap 3 kapan cair, saat ini pihaknya sedang melakukan pemadananan data setelah menerima jumlah calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan.

BLT tahap 3 disebut-sebut ditargetkan BPJS Ketenagakerjaan kepada 3-4 juta pekerja, sebelum dipadankan oleh Kemnaker untuk proses validasi yang akhirnya bisa disalurkan kepada calon penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 3.

Menurut informasi yang beredar, Kemnaker sudah menerima data calon penerima BSU tahap 3 dari BPJS Ketenagakerjaan, tak heran jika terdapat spekulasi pencairan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu akan cair dalam waktu dekat ini.

Lantas, apakah benar BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 3 cair besok? Kemnaker ingatkan pekerja dengan kriteria ini dipastikan tak bisa dapat bantuan Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X