Sudah Jadi Penerima BSU 2022, Namun Rekening Bermasalah? Ini Solusinya

- Sabtu, 24 September 2022 | 17:29 WIB
Ilustrasi. BSU 2022 kini sudah disalurkan dan mulai masuk tahap 3, lalu bagaimana jika sudah ditetapkan sebagai penerima dan rekening bermasalah?  ( Website Kemnaker)
Ilustrasi. BSU 2022 kini sudah disalurkan dan mulai masuk tahap 3, lalu bagaimana jika sudah ditetapkan sebagai penerima dan rekening bermasalah? ( Website Kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seperti yang kita ketahui bersama Bantuan Subsidi Upah atau disingkat penerima BSU 2022 kini sudah disalurkan dan mulai memasuki tahap 3.

Adapun penyaluran bantuan penerima BSU 2022 tersebut, hanya diperuntukan bagi sebagian buruh dan pekerja yang memenuhi persyaratan tertentu.

Namun terkadang masih banyak kendala yang dialami oleh penerima BSU 2022. Dari sekian banyaknya Para calon penerima bantuan, yakni salah satunya karena rekening yang dimiliki oleh calon penerima subsidi bermasalah.

Baca Juga: BSU Tahap 3 Cair Kuota 2 Juta? Begini Cara Terbaru Cek Penerima BLT Pekerja

Lalu bagaimana untuk yang telah ditetapkan sebagai penerima BSU 2002 namun tidak kunjung tersalurkan sebab rekeningnya bermasalah? Simak informasi selengkapnya sebagaimana berikut.

Berdasarkan hasil pantauan tim Ayo Bandung yang dikutip dalam website resmi Kemenaker, terlebih dahulu para calon penerima harus memastikan bahwa data yang dimasukan sudah benar dan ditetapkan sebagai penerima BSU 2022 yang bisa di cek melalui website resmi https://kemnaker.go.id/.

Setelah sudah ditetapkan sebagai penerima bantuan subsidi, selanjutnya penerima subsidi dapat menyampaikan pemuktahiran atau perbaikan data rekening melalui HRD perusahaan atau tempat kerja.

Baca Juga: Tahap 2 Sudah Cair, BSU Tahap 3 Apakah Ada? Begini Kata Kemnaker terkait Kapan Cair dan Cara Cek Penerima

Lalu Nanti setelah selesai diperbaiki akan disampaikan langsung oleh perusahaan terkait untuk selanjutnya diinformasikan ke perusahaan BJS ketenaga kerjaan.

Namun bila para penerima Bantuan Subsidi Upah tidak dapat melakukan perbaikan atau pemuktahiran data rekening kepada perusahaanya, maka penyaluran bantuan bisa dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X