Cara Menjadi Penerima BSU Tahap 3 2022, BLT Pekerja Daftar Lewat Individu atau Perusahaan?

- Sabtu, 24 September 2022 | 16:10 WIB
Berikut cara agar menjadi penerima BSU tahap 3 2022 atau BLT pekerja yang akan kembali disalurkan pemerintah melalui Kemnaker. ((pixabay.com/WonderfulBali))
Berikut cara agar menjadi penerima BSU tahap 3 2022 atau BLT pekerja yang akan kembali disalurkan pemerintah melalui Kemnaker. ((pixabay.com/WonderfulBali))

AYOBANDUNG.COM - Terdapat cara agar menjadi penerima BSU tahap 3 2022. Seperti diketahui, kuota Bantuan Subsidi Spah atau bantuan langsung tunai (BLT) untuk sektor pekerja tersebut masih banyak.

Mulanya calon penerima BSU 2022 ini mencapai 16 juta orang, sesuai proyeksi bantuan pengalih subsidi BBM sektor pekerja. Namun setelah didata BPJS Ketenagakerjaan, jumlah calon penerima BLT pekerja ini berkurang menjadi 14.639.675.

Seleksi juga tak hanya diterapkan oleh lewat BPJS Ketenagakerjaan. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI pun yang langsung mengelola program, memfilter penerima BSU 2022 dengan persyaratan yang sudah diatur.

Baca Juga: BSU Tahap 3 Cair Kuota 2 Juta? Begini Cara Terbaru Cek Penerima BLT Pekerja

Adapun persyaratan dimaksud, antara lain: 

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juli 2022

3. Gaji paling banyak Rp3,5 juta. 

4. Untuk wilayah dengan UMP/UMK Rp3,5 juta, maka persyaratan gaji menjadi paling banyak sebesar UMP/UMK dibulatkan ke atas hingga ratusan ribu penuh

5. Bukan PNS, TNI, dan Polri

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X