BSU Tahap 3 Cair Kuota 2 Juta? Begini Cara Terbaru Cek Penerima BLT Pekerja

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:10 WIB
Kemnaker RI terus mempercepat penyaluran Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 yang diberikan untuk sektor pekerja atau buruh.  ((Freepik))
Kemnaker RI terus mempercepat penyaluran Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 yang diberikan untuk sektor pekerja atau buruh.  ((Freepik))

AYOBANDUNG.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI terus mempercepat penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diberikan untuk sektor pekerja atau buruh. 

BSU sendiri kembali dihadirkan pemerintah sebagai bagian dari bantuan sosial pengalib subsidi BBM yang naik beberapa waktu lalu. Setidaknya 14.639.675 pekerja dinyatakan berhak bansus yang disebut sebagai BLT pekerja ini.

Penyaluran BSU sendiri akan memasuki tahap 3. Sebagai informasi, tahap 1 sendiri sudah dicairkan kepada 4,1 juta pekerja/buruh. Sementara penyaluran di tahap 2 untuk pekerja sampai sebanyak 1,3 juta orang.

Baca Juga: Tahap 2 Sudah Cair, BSU Tahap 3 Apakah Ada? Begini Kata Kemnaker terkait Kapan Cair dan Cara Cek Penerima

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pernah menyampaikan bahwa kementeriannya menargetkan bantuan secara keseluruhan bisa tersalurkan sebelum akhir tahun 2022.

Adapun penyalurannya dilakukan melalui lima bank, yakni BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI (khusus Aceh). Kemudian PT Pos untuk penerima yang tidak mempunyai rekening bank tersebut.

Untuk memastikan Anda sebagai penerima bantuan subsidi upah tahap 3, Anda mesti memenuhi sejumlah syarat. Nantinya penyelenggara bantuan akan melakukan seleksi berdasarkan persyaratan tersebut. 

Baca Juga: BSU Tahap 2 Cair, Maaf Penerima BLT Subsidi Gaji Cuma Cair di Sini!

Begini rincian syarat penerima BSU 2022

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X